Tanda Kehamilan Minggu Pertama, Ternyata Seperti Ini


Tanda kehamilan 1 minggu - memperhatikan tanda atau ciri yang anda alami akan menjadikan anda menjadi lebih dekat dengan buah hati anda. cara mendeteksi kehamilan dapat diketahui dari 2 cara yang berbeda, yakni dari cara medis maupun dari cara non medis. Untuk cara medis, anda dapat mendatangi dokter atau bidan untuk memeriksakan diri anda apakah anda hamil atau tidak. Namun, jika anda ingin mengeceknya sendiri anda dapat menggunakan test pack yang memang berfungsi untuk mengecek kehamilan anda. berikut akan kami bagikan informasi selengkapnya mengenai tanda kehamilan yang perlu anda ketahui.

Tanda kehamilan dilihat dari perubahan fisik

Tanda kehamilan 1 minggu yang dapat anda cermati adalah pada perubahan fisik anda. bagi seseorang hamil, biasanya mengalami perubahan ukuran pada beberapa anggota badannya. Seperti bagian dada, bokong, dan juga lengan. Selain itu, tekstur mulut rahim juga akan mengalami perubahan warna. Anda menjadi lebih sensitive terhadap berbagai benda dan juga orang-orang disekitar anda. jika anda masih ragu, anda dapat memeriksakannya ke dokter.

Tanda kehamilan 1 minggu

Tanda kehamilan dilihat dari perubahan mood

Tanda kehamilan 1 minggu berikutnya adalah perubahan mood. Suasana hati anda menjadi lebih sering dan lebih mudah berubah-ubah. Perubahan mood ini membuat orang disekitar anda harus ekstra sabar dan juga mengerti. Anda akan menjadi lebih emosi dan cepat marah. Namun, anda tak perlu khawatir karena hal wajar terjadi pada orang yang hamil dikarenakan adanya pengaruh hormon esteron dan progesterone yang menyebabkan seseorang mudah sekali berganti suasana hati.
Baca juga : Tanda Kehamilan Wanita Pasti Sekali
Tanda kehamilan 1 minggu yang berikutnya adalah adanya bercak flek yang anda temui dan juga anda lebih sering mengalami buang air kecil. Tanda flek tersebut terjadi karena adanya janin atau makhluk hidup baru yang menempel pada dinding rahim anda sehingga akan muncul flek seperti pada saat anda menstruasi. Selanjutnya, anda juga lebih sering buang air kecil. Hal ini dikarenakan kandung kemih anda terdorong oleh rahim karena adanya makhluk hidup baru sehingga kandung kemih anda akan lebih cepat penuh dan menjadikan anda lebih sering untuk buang air kecil.

Artikel Terkait