Ciri-Ciri Pasti Wanita Hamil 1 Minggu !!!


Pada minggu-minggu awal anda setelah melakukan hubungan pastinya akan menjadi saat-saat yang menegangkan, anda dan pasangan pastinya sangat menantikan tanda-tanda kehamilan awal. Pasalnya kehamilan merupakan kado sekaligus anugerah terindah dari Tuhan kepada setiap pasangan akan hadirnya buah hati mungil diantara mereka.

Untuk mencari tanda-tanda kehamilan harus dilakukan pemeriksaan dengan melihat banyak hal karena semakin banyak tanda kehamilan yang ditunjukkan oleh istri maka semakin besar pula kemungkinan hamilnya.

ciri-ciri hamil 1 minggu

Secara medis, pertanda atau ciri-ciri hamil 1 minggu pertama harus ditentukan sejak hari terakhir istri mengalami menstruasi, bukan 1 minggu setelah melakukan hubungan. Dan untuk mengetahui ciri-ciri kehamilan pada minggu pertama, penjelasan berikut ini mungkin dapat membantu anda.

Ciri-ciri kehamilan 1 minggu pada istri

Ada beberapa ciri-ciri hamil 1 minggu yang ditunjukkan oleh istri. Beberapa tanda berikut mampu menjadi tanda akan pastinya kedatangan sang buah hati di tengah-tengah kehidupan anda dan keluarga. Tanda-tanda berikut lebih pada tanda-tanda non medis yang lebih mudah dikenali terutama oleh orang yang masih awam.
  1. Pendarahan atau bercak coklat. Pendarahan atau flek coklat yang terjadi pada istri biasanya diakibatkan oleh implantasi calon janin ke dinding rahim.
  2. Kram perut. Kram perut ini menjadi tanda atau ciri kehamilan 1 minggu yang biasa terjadi pada wanita. Kram pada perut terjadi karena sel telur yang sudah dibuahi melakukan implantasi pada dinding rahim.
  3. Mual, pusing dan cepat lelah. Berbagai keadaan tersebut karena peningkatan hormon progesteron sehingga wanita yang mengalami kehamilan di trimesteri awal lebih cepat lelah dan membutuhkan istirahat ekstra.
  4. Perubahan pada payudara. Payudara anda akan semakin sensitif terhadap sentuhan. Payudara anda mungkin akan terasa penuh dan lebih berat seiring dengan usia kandungan.
  5. Sering buang air kecil. Perubahan hormon pada wanita hamil akan mempercepat aliran darah ke ginjal. Hal tersebut membuat kandung kemih menjadi lebih cepat penuh sehingga wanita yang hamil cenderung lebih sering buang air kecil.

Ada Banyak Ciri Hamil Secara Pasti

Itulah ciri-ciri hamil 1 minggu yang mampu mengindikasikan istri anda sedang mengandung buah hati pernikahan kalian. Untuk lebih memastikannya jauh lebih baik untuk segera memeriksakan dengan test urin. Test urin dapat dilakukan sendiri dengan menggunakan test pack ataupun diperiksakan ke dokter kandungan.
Baca juga : Info Lengkap Tanda Kehamilan Wanita
Sebenarnya masih banyak lagi ciri-ciri hamil 1 minggu yang mungkin akan dirasakan oleh istri anda ataupun anda sebagai seorang wanita. Seperti telat haid, hidung menjadi lebih sensitif terhadap bau, dan lain sebagainya. Nah, seperti yang sudah disarankan untuk lebih memastikannya lebih baik segera diperiksakan untuk dilakukan tes kehamilan.

Artikel Terkait