Tanda Kehamilan Minggu Pertama, Ini Cirinya


Tanda kehamilan di minggu pertama dapat anda kenali. Tanda-tanda kehamilan tersebut biasanya terjadi bahkan pada saat anda sudah terbukti positif mengandung buah hati anda. mengetahui tanda kehamilan sangat penting bagi anda karena sebagai penolong anda agar anda tidak mengalami keguguran pada saat usia kandungan masih muda. Dengan mengetahui tanda kehamilan, anda juga mulai bisa memilih makanan sehat yang harus anda konsumsi dan menjauhi beberapa makanan yang memang tidak baik untuk kesehatan anda dan juga calon buah hati anda. selain itu, anda juga bisa menghindari berbagai pekerjaan berat yang berpotensi membahayakan kesehatan anda.

Tanda-tanda hamil yang harus anda perhatikan

Tanda kehamilan di minggu pertama yang perlu untuk anda cermati yang pertama adalah berkurangnya nafsu makan. Rasa mual yang kerap dialami pada ibu hamil di fase awal menjadikannya tidak bernafsu memakan makanan bahkan makanan favoritnya sekalipun. Para ibu hamil biasanya juga akan mengalami ngidam atau menginginkan makanan tertentu. Kebanyakan wanita suka makanan yang asam dan pedas pada masa ngidam. Kedua hal ini sangat wajar terjadi karena adanya perubahan hormone yang terjadi pada wanita sehingga menjadikannya hilang nafsu makan dan ingin sesuatu yang aneh bahkan yang belum pernah dimakan sekalipun.

Tanda kehamilan di minggu pertama

Ciri-ciri seseorang sedang hamil

Tanda kehamilan di minggu pertama berikutnya adalah akan lebih sensitif dengan segala jenis bau-bauan yang menyengat. Baik itu bau asam, bau wangi atau bau apek yang terkadang tidak terdapat masalah. Namun, bagi ibu hamil, hal tersebut dapat menjadikan ibu hamil emosi dan tidak jarang juga marah-marah. Namun, anda tak perlu khawatir karena hal ini wajar terjadi terlebih karena meningkatnya hormone yang ada di tubuh anda sehingga menjadikannya menjadi lebih sensitive.
Baca juga : Tanda Kehamilan Wanita Yang Wajib Anda Ketahui
Tanda kehamilan di minggu pertama yang berikutnya adalah morning sickness. Moring sickness adalah gejala mual atau muntah yang terjadi di pagi hari. Namun anda tidak perlu terlalu khawatir karena mual dan muntah ini sangat wajar terjadi pada ibu hamil. Cara meredakannya, anda dapat mengkonsumsi beberapa jenis buah yang memang diperuntukkan untuk ibu hamil.

Artikel Terkait