6 Ciri-ciri orang Hamil Pertama Bulan Pertama


Hamil adalah salah satu harapan yang diinginkan oleh pasangan suami istri, terutama pasangan suami istri yang sudah lama menikah tetapi tidak kunjung  hamil. Artikel berikut ini memberikan informasi yang berisi tentang ciri-ciri wanita hamil pertama dan cara-cara yang paling tepat untuk memastikan kehamilan saat bulan pertama. Semoga informasi ini bermanfaat.

Wanita bisa saja hamil sudah beberapa bulan tetapi dia tidak menunjukan ciri-ciri seperti orang hamil. Begitu juga sebaliknya,meskipun terdapat ciri-ciri wanita hamil yang spesifik hal itu tidak berarti semua wanita yang memiliki ciri-ciri tersebut sudah hamil.

Kehamilan memang sering kali membingungkan,terutama pada pasangan muda yang sedang menunggu-nunggu kehamilan pertama mereka . karena pasangan muda kurang pengetahuan dan kurang pengalaman membuat mereka  kurang tau pasti ciri – ciri orang hamil pertama.

Oleh karena itu, seorang wanita yang merasakan tanda-tanda hamil sebainya melakukan serangkaian tes dan juga memeriksanya ke dokter untuk memastikan kehamilannya.

Memang ciri kehamilan setiap wanita berbeda,tidak ada wanita yang memiliki ciri persis saat sedang hamil bahkan ciri tersebut kadang berbeda juga untuk kehamilan pertama dan kedua. Untuk memaskikan kehamilan yang pasti kita harus memeriksanya ke dokter dengan serangkaian tes.

Namun demikian terdapat beberapa ciri pada wanita yang menyatakan bahwa dia sedang hamil. Dengan mengetahui tanda tersebut membuat istri akan lebih sigap untuk menghadapi kehamilannya.

Di artikel ini akan membahas ciri-ciri orang hamil pertama untuk bulan pertama,jika Anda merasakan salah satu atau beberapa tanda di bawah ini, itu tidak memastikan bahwa anda hamil untuk lebih pastinya melalui tes kehamilan. Beberapa ciri-ciri orang hamil pertama:

  1. Mengidam makanan
    Penelitian menunjukan bahwa 90% wanita hamil mengidam makanan aneh di bulan pertama kehamilan mereka. Meski demikian mengidam bukanlah tanda kehamilan yang pasti kecuali di ikuti tanda-tanda kehamilan di bawah ini.

  2. Payudara Membengkak
    Saat hamil payudara akan mengalami pembengkakan dan terasa lembut saat di sentuh. Puting payudara membesar dan berwarna hitam tergatang terasa gatal dan sakit. Akan tetapi pembengkakan payudara akan hilang dengan sendirinya.

  3. Aelora mrnghitam
    Jika Aelora atau kulit di sekitar putting berubah menjadi gelap,ini bisa dinyatakan bahwa dia hamil.

  4. Tidak lagi mendapat haid atau menstruasi
    Jika Anda memiliki siklus menstruasi secara teratur dan mengalami keterlambatan pada periode yang berjalan sebaiknya Anda melakukan tes kehamilan.

  5. Mual dan muntah
    Akibat adanya hormon dalam tubuh yang berubah mual dan muntah sering terjadi pada waktu pagi hari pada beberapa hari saat terjadi pembuahan.

  6. Hasil tes menunjukkan positif
    Lakukan tes menggunakan tes kehamilan pada saat keterlambatan pertama haid, jika hasilnya positif segera priksa ulang ke dokter.

Demikian ciri-ciri orang hamil pertama, kesimpulannya meskipun terdapat ciri-ciri muntah,mual dan terlambat datang bulan hal tersebut belum bisa di jadikan patokan kehamilan. Kehamilan yang positif hanya bisa di pastikan oleh dokter kandungan.

Artikel Terkait