Ciri-Ciri Awal Kehamilan Wanita Muda


Ciri-ciri awal kehamilan bisa berbeda-beda pada setiap orang,tapi secara umum orang yang sedang hamil muda bisa dilihat dan dapat dirasakan. Banyak wanita yang bertanya-tanya apakah saat wanita mual dan muntah sudah dikatakan bahwa dia hamil?

Wanita mual, muntah dan pusing sudah bisa dikatakan wahwa dia hamil, tapi semua itu belum cukup ada baiknya mengetahui bagaimana Ciri-Ciri Awal Kehamilan Wanita Muda.

Mengetahui pertanda kehamilan sangatlah penting karena kehamilan merupakan anugrah dari Tuhan yang harus kita jaga sebaik mungkin.

Pertanda awal kehamilan juga dapat diketahui oleh orang lain atau orang terdekat,untuk lebih jelasnya kita juga harus memastikannya dengan mengetahui berbagai macam tandanya.

Tanda-Tanda Kehamilan:

  1. Berhenti menstruasi
    Siklus menstruasi akan berhenti selama kehamilan. Karena sel telur berhasil dibuahi, maka otomatis tidak diluruhkan seperti saat tidak hamil.

    Terlambat/berhentinya menstruasi bisa menjadi pertanda awal kehamilan, jika ini sudah terjadi biasanya kita akan memeriksakannya ke dokter atau bidan.

  2. Payudara terasa lebih lembut
    Gejala awal kehamilan ini menyebabkan payudara akan lebih sensitive ketika dipegang maupun diremas. Tekstur payudara Anda juga akan terasa lebih lembut dari biasanya.

    Perubahan yang terjadi pada payudara ini terjadi sejak awal kehamilan yaitu mulai dari 7 hingga 14 hari sejak pembuahan.

  3. Lebih mudah lelah
    Saat mulai hamil meskipun Anda hanya beraktifitas seperti biasa ,namun rasa capek sering kali anda rasakan sehingga Anda merasakan kelelahan.

  4. Terjadi mual pada pagi hari
    Ketika pagi hari akan sangat sering terjadi mual, mundah dan kepala pusing ini terjadi pada minggu ke 2 hingga minggu ke 8 kehamilan.

    Karena intensitas mual, muntah dan pusing yang terlalu sering, terkadang hal ini bisa cukup menganggu. Solusinya Anda bisa konsultasikan ke bidan atau dokter saat Anda memeriksakan kehamilan.

  5. Punggung terasa sakit
    Punggung yang mendadak terasa sakit,namun hal tersebut tidak bisa menjadi ciri apakah Anda sedang hamil atau tidak.

    Jika punggung terasa sakit dan dibarengi dengan pertanda lain, bisa dipastikan hal tersebut merupakan Ciri-Ciri Awal Kehamilan Wanita Muda.

  6. Sering buang air kecil
    Jika anda sering buang air kecil bisa jadi pertanda bahwa Anda tengah hamil. Namun jika kehamilan benar terjadi, tingkat frekuensi buang air kecil Anda bisa sangat sering. Biasanya ini mulai terjadi pada 6 sampai 8 minggu kehamilan.

Demikian Ciri-Ciri Awal Kehamilan Wanita Muda tersebut bisa Anda pahami. Jika ada beberapa tanda-tanda kehamilan tersebut terjadi pada Anda, sebaiknya periksakan pada dokter atau bidan untuk bisa memastikan dan berkonsultasi.

Artikel Terkait