Inilah Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki


Setiap orang mempunyai keinginan yang berbeda-beda. Ada yang ingin punya anak laki-laki dan ada yang ingin mempunyai anak perempuan. Untuk mengetahui jenis kelamin janin bisa dengan menggunakan test usg. Tetapi ini bisa dilakukan ketika janin sudah berumur 6 bulan ke atas. Kalau masih berumur awal-awal masih sulit untuk diketahui. Untuk itu anda bisa mengenalinya dengan cara lain. Ada beberapa perbedaan fisik antara wanita yang hamil bayi perempuan dan bayi laki-laki. Berikut ini ciri-ciri hamil anak laki-laki yang harus anda ketahui.

Bentuk Dan Posisi Perut

Ciri-ciri hamil anak laki-laki yang pertama dapat dilihat dari bentuk dan posisi perut. Untuk anak laki-laki biasanya mempunyai bentuk perut yang buncit atau bundar. Selanjutnya posisi perutnya terlihat berada di bawah dan posisi kandungan terlihat lebih rendah. Sedangkan untuk bayi perempuan terlihat lebih tinggi. Anda bisa mencoba untuk memegangnya secara perlahan. Ketika hamil bayi laki-laki, sang ibu mengalami kenaikan berat badan yang lebih tinggi dibandingkan ketika hamil anak perempuan.

Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-Laki

Ukuran Payudara

Melihat ukuran payudara juga bisa dijadikan sebagai ciri-ciri hamil anak laki-laki. Ketika masa kehamilan awal, memang ukuran payudara akan berubah. Hal ini dikarenakan perubahan hormone di dalam tubuh. Untuk wanita yang hamil anak laki-laki, juga akan mengalami ukuran payudara yang semakin membesar. Tetapi payudara bagian kanan akan lebih besar dibandingkan payudara sebelah kiri. Sampai saat ini memang belum diketahui alasan pastinya. Tetapi banyak orang yang mengalami hal ini.
Baca juga : Semua Tentang Tips Seputar Kehamilan
Selain kedua ciri-ciri di atas, ibu hamil yang mengandung bayi laki-laki juga mempunyai ciri lainnya. Seperti wajah yang berjerawat, tidak suka dandan, denyut jantung di bawah 140 per menit, posisi tidur dan masih banyak lainnya. Untuk lebih pastinya memang harus melakukan test usg. Tetapi test usg terkadang juga salah, ketika jenis kelaminnya tertutup. Demikian artikel mengenai ciri-ciri hamil anak laki-laki. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda

Artikel Terkait