Tanda-tanda Kehamilan 1 Minggu Wajib Anda Ketahui


Setiap wanita pasti ingin mengetahui apa saja ciri-ciri wanita hamil. Hal ini disebabkan karena wanita ingin menjaga kandungannya agar tetap baik-baik saja. Karena sebuah kehamilan selalu dinantikan oleh setiap pasangan yang sudah menikah.

Dengan adanya kehamilan, rumah tangga pun akan menjadi harmonis dan sikap dari pasangan itu akan semakin saling menjaga satu sama lain. Selain itu kehamilan juga menandakan tingkat kesuburan yang cukup baik dari kedua pasangan.

Jika tanda – tanda kehamilan 1 minggu telah anda ketahui. Jadi, tinggal menunggu waktu saja kehadiran sang buah hati yang akan meramaikan suasana rumah. Lengkap sudah rasanya jika telah lahir ke dunia buah hati yang telah ditunggu – tunggu selama ini.

Namun di era secanggi ini masih saja ada pasangan yang kurang mengerti dengan tanda – tanda kehamilan.

Bahkan masih ada juga yang belum bisa membedakan bagaimana tanda – tanda kehamilan dan tanda menjelang menstruasi. Namun, penulis maklumi saja, sebab kedua kondisi itu memiliki kemipiran tandanya.

Namun, sangat berbahaya jika ibu hamil tidak mengetahui tanda – tanda kehamilannya karena dapat menyebapkan keguguran.

Keguguran ini dapat disebabkan karena ibu hamil masih saja melakukan aktivitas – aktivitas berat dan mengonsumsi makanan yang dilarang untuk ibu hamil. Untuk memastikannya kalian harus mengetahui tanda – tanda kehamilan 1 minggu yang akan kita bahas di bawah ini.

Telat haid. Tanda kehamilan pertama yang sering di ketahui kebayakan wanita adalah telat datang bulan. Kondisi ini biasanya yang dijadikan patokan bahwa mereka sedang hamil. Namun, ada baiknya jika anda melakukan tes menggunakan tes pack terlebih dahulu agar memastikannya.

Sering meludah. Tanda kehamilan selanjutnya yang sering dirasakan ibu hamil adalah sering meludah.

Kondisi ini disebabkan karena perubahan hormone estrogen, yang dapat terjadi pada kehamilan trimester pertama. Namun kalian tak perlu kawatir sebab, kondisi ini akan menghilang pada masa hamil trimester kedua.
Ukuran payudara membesar. Pembesaran payudara saat kehamilan disebabkan karena hormone progesterone dan estrogen yang semakin meningkat. Selain ukurannya yang semakin membesar, tekstur payudara pun akan lebih lembut.

Putting susu pun akan semakin gelap dan terasa lebih gatal. Ibu hamil juga akan mengalami peningkatan aktivitas hormone HPL.

Hormone HPL sendiri diproduksi oleh tubuh saat ibu hamil sedang dalam proses kehamilan. Kondisi ini bergunan untuk mempersiapkan ASI untuk buah hati saat lahir kedunia nanti.

Spooting implantasi dan kram perut. Setelah 8-10 hari terjadinya ovulasi biasanya akan muncul bercak darah. Bercak darah ini juga akan disertai kram perut. Hal ini wajar saja dialami ibu hamil hingga kehamilan memasuki trimester kedua.

Tanda – tanda kehamilan 1 minggu diatas bersifat personal, dan belum tentu dialami semua wanita. Cukup sekian info kehamilan yang dapat saya sampaikan. Semoga persalinan kalian lancar. Amin

Artikel Terkait