Mengetahui Ciri-Ciri Hamil 1 Minggu Secara Lengkap


Setiap wanita yang sudah menikah pasti sudah mengetahui beberapa ciri-ciri kehamilan. Sebab, mereka selalu menantikan kehamilan. Oleh sebab itu kebanyak dari wanita tersebut mencari tahu tentang apa saja ciri-ciri hamil 1 minggu.

Namun, ciri-ciri kehamilan yang baru memasuki umur 1 minggu sangat lah samar memastikannya. Bahkan, beberapa wanita yang tidak tahu jika mereka mengandung akan menyepelekan hal-hal kecil yang ternyata itu adalah ciri-ciri kehamilan.


Misalnya saja ketika anda mengalami mual dan terlambat haid. Anda akan mengira bahwa mual disebabkan karena masuk angin dan terlambat haid memang sedang mengalami siklus haid yang tidak teratur.
Jika dilihat dari sisi kedokteran, kehamilan pada minggu pertama terhitung dari hari terakhir anda menstruasi, dan perhitungan ini sangat umum digunakan sebagai perhitungan semua dokter kandungan.

Jadi, kehamilan minggu pertama bukanlah dari 1 minggu setelah pembuahan namun dari seminggu datang bulan terakhir yang anda alami.

Ciri-ciri hamil 1 minggu ini tidaklah sama, setiap wanita akan mengalami gejala yang berbeda-beda tergantung dari masing-masing kondisi medis orang yang hamil.

Nah, dibawah ini terdapat beberapa poin yang akan kami ulas mengenai seputar kehamilan. Baik perubahan kehamilan secara fisik maupun non fisik. Simak artikel yang berikut ini:

Ciri Kehamilan Secara Fisik

Perubahan fisik pada wanita hamil ini wajar saja terjadi sebab terdapat perubahan hormone pada tubuh yang akhirnya menimbulkan beberapa perubahan pada tubuh.

  1. Tidak haid

    Setelah prosses pembuahan maka ovarium yang telah terbuahi ini tidak akan dikeluarkan dari tubuh. Kondisi inilah yang menyebabkan anda tidak mengalami menstruasi. Jika anda mengalami telat haid hingga berbulan-bulan, besar kemungkinan anda sedang mengandung.

  2. Perubahan payudara

    Jika anda positif hamil, maka anda akan merasakan jika payudara akan terasa lebih sensitive jika tersentuh bra. Hal ini setidaknya akan sedikit menggangu anda, sebab payudara bukan hanya akan sensitive bahkan juga akan terasa lebih gatal. Putting payudara juga akan lebih menjulang dan membengkak.

  3. Morning sickness

    Morning sickness atau mual ini pasti akan menyertai siapa saja yang sedang mengandung. Disebut morning sickness karena mual ini lebih sering terjadi pada pagi hari. Namun tak menutup kemungkinan jika mual akan terjadi sepanjang hari.

Ciri Kehamilan Secara Non Fisik

  • Kantuk yang teramat sangat
    Sering merasakan kantuk merupakan hal wajar yang terjadi pada wanita hamil. Rasa kantuk ini terjadi akibat perubahan hormone pada dalam tubuh.

  • Gelisah dan stress
    Merasakan kawatir yang berlebihan mungkin akan dialami beberapa wanita saat proses kehamilan. Jika merasakan gelisah maka akan mengakibatkan anda mudah stress.

  • Ngidam
    Para wanita hamil muda, sangat identic sekali dengan mengidam. Hal ini normal karena terjadi sebagai akibat perubahan hormone dalam tubuh.

Itulah info kehamilan mengenai ciri-ciri hamil 1 minggu secara lengkap.

Artikel Terkait