Mengenal Tanda Orang Hamil Anak Perempuan


Dikelilingi berbagai teknologi modern yang sudah berkembang secara pesat sekarang ini, tentu saja kita dalam melakukan sesuatu hal sangat mudah karena bantuan teknologi modern tersebut.

Bahkan hal mustahil seperti mengetahui jenis kelamin bayi yang masih dalam kandungan pun bisa di lakukan, karena kita dapat mengetahuinya dengan bantuan teknologi USG atau Ultra Sonografi. Kita dapat mengetahui keadaan bayi dan jenis kelaminya.

Namun, meskipun jaman sudah modern yang di topang dengan berbagai alat yang sudah canggih tetap saja ada ibu hamil yang masih saja memprediksi jenis kelamin bayi.

Dengan hanya mengenali Tanda Orang Hamil anak perempuan atau anak laki – laki berdasarkan indikator gejala yang di alami, seperti bentuk perut, penampilan si ibu hami, posisi janin, gerakan janin dan masih banyak lagi.

Bagi ibu hamil yang mengharapkan mempunyai anak perempuan sebaiknya mengenali dan memahami betul tentang Tanda Ibu Hamil anak perempuan agar tak salah memprediksi. Berikut informasinya.

  1. Beban di Pinggul Bertambah
    Ibu hamil akan meraskan beban yang semakin berat bertambah pada bagian pinggul dan juga bagian ujung punggungnya. Bagian panggul si ibu hamil akan terlihat lebih melebar di daerah pinggang.

  2. Mual di Pagi Hari atau Morning Sickness
    Jika anda hamil anak perempuan, biasanya anda akan mengalami mual – mual di pagi hari dengan intensitas yang lebih sering bila di bandingkan dengan hamil anak laki – laki. 

    Mual tersebut juga akan menguras tenaga si ibu hamil yang menyebapkan dehidrasi dan mengalami kekurangan gizi. Jika, anda pada kondisi demikian anda perlu mendapatkan perawatan yang intensif.

  3. Dada Membesar
    Gejala yang dirasakan ibu hamil adalah dengan meraskan bertamabah besarnya ukuran dada baik sebelah kanan maupun kiri.

    Namun, khusus untuk hamil anak perempuan, akan di tandai dengan payudara lebih besar disebelah kanan. Dan berlaku sebaliknya jika ibu hamil mengandung anak laki – laki.

  4. Posisi Perut
    Selain tanda – tanda di atas, posisi perut ibu yang sedang hamil anak perempuan biasanya lebih tinggi di bandingkan ibu hamil yang mengandung anak laki – laki. Umumnya, janin bayi perempuan akan menempel tepat di rahim bagian atas.

  5. Detak Jantung Bayi
    Anda juga dapat mengetahui bahwa anak yang sedang anda kandung perempuan dengan menghitung detak jantung janin tersebut.

    Biasanya janin anak perempuan mengalami detak jantung minimal 140 per menit. Jika kurang dari 140 kali, maka bisa disinyalir ibu hamil tersebut mengandung anak laki – laki.

  6. Gerakan Janin
    Tanda hamil anak perempuan juga dapay di prediksi dari gerakan janin. Jika ibu hamil merasakan gerakan si janin dalam kandungan.

    Seperti menendang keras, kadang bergerak saat malam dan kadang diam, serta bergerak perlahan maka kemungkinan anda tengah hamil anak perempuan.

  7. Posisi Tidur
    Berbeda dengan wanita yang mengandung anak laki – laki, ketika anda sedang mengandung anak perempuan biasanya anda akan tidur dengan posisi yang lebih condong ke sebelah kanan.

Nah, itulah 7 Tanda Orang Hamil anak perempuan yang dapat anda jadikan patokan atau acuan dalam mempresiksian jenis kelamin bayi dalam kandungan.

Namun, jika anda masih ragu periksalah ke dokter kandungan agar segera di lalukan pemeriksaan USG.

Artikel Terkait