Tanda-Tanda Kehamilan Muda, Suami Harus Paham !!!


Banyak perubahan yang terjadi pada seorang wanita ketika ia sedang memasuki masa kehamilan. bukan hanya perubahan dalam hal fisik saja akan tetapi juga perubahan dalam hal psikis sebagai tanda-tanda kehamilan muda. Anda sebagai suami pastinya akan merasakan kedua perubahan tersebut mulai dari istri yang penurut tiba-tiba menjadi lebih arogan dan banyak lagi yang pada intinya istri menjadi lebih manja. Anda tidak perlu khawatir, berbagai perubahan tersebut wajar terjadi ditunjukan sebagai tanda-tanda di awal kehamilan. Nah, bagi anda yang masih belum mengetahuinya, ada beberapa tanda sikap manja yang ditunjukkan oleh istri pada masa kehamilannya.
  1. Cenderung malas
  2. Lebih sensitif
  3. Selalu ingin diperhatikan
  4. Mudah cemburu


Penyebab perubahan sikap manja istri pada saat hamil

Semua sikap manja yang ditunjukkan oleh istri tersebut sangatlah wajar. Anda sebagai suami tidak perlu khawatir dan marah-marah ketika istri menunjukkan tanda-tanda kehamilan muda tersebut. Anda sebagai suami justru harus ekstra sabar dan ekstra perhatian karena perhatian kecil saja sudah mampu membuat istri anda bahagia. Pun sebaliknya ketika anda cuek maka istri anda akan berubah menjadi wanita yang cepat naik darah. Berbagai perubahan tersebut terjadi karena produksi hormon progesteron yang tinggi. Hal tersebut sangat mempengaruhi banyak hal termasuk psikis ibu hamil.

Tanda-Tanda Kehamilan Muda

Mengurangi munculnya dampak psikis yang negatif karena hamil

Terjadinya tanda-tanda kehamilan muda seperti perubahan sikap menjadi lebih manja pada ibu hamil memang menjadi hal yang wajar jika kadar manjanya masih normal, akan tetapi jika sikap yang ditunjukkan sudah keterlaluan misalnya ibu mempunyai tingkat kecemasan berlebih atau stress sehingga mampu membahayakan perkembangan janin maka hal tersebut harus segera di hentikan.
Simak juga : Semua Informasi Tanda Kehamilan Wanita
Oleh karena itulah perlu dilakukan tindakan agar tidak menimbulkan dampak psikis yang negatif karena perubahan sikap ibu hamil tersebut. Anda sebagai seorang ibu ataupun suami dapat melakukan beberapa tindakan berikut.
  1. Perbanyak informasi mengenai kehamilan
  2. Kontrol kehamilan secara teratur
  3. Anda sebagai harus lebih perhatian
  4. Jalin komunikasi yang baik sebagai pasangan yang menginginkan janin tumbuh dengan baik
  5. Lakukan berbagai aktifitas positif untuk mengurangi gejolak perubahan psikis
  6. Perhatikan kesehatan tubuh
  7. Dapat juga melakukan beberapa relaksasi untuk ibu hamil

Itulah beberapa tanda-tanda kehamilan muda yang biasa di alami oleh ibu hamil. Nah, bagi anda seorang suami maka harus mengetahui perubahan yang terjadi pada istri anda. Dengan mengetahui berbagai perubahan emosi sebagai pertanda kehamilan muda tersebut, anda dapat memperkirakan bagaimana tindakan yang tepat untuk istri anda. Karena kondisi kesehatan yang baik pada ibu akan berpengaruh pada kesehatan janin pula.

Artikel Terkait