Mendeteksi Tanda-tanda Hamil 1 Hari Sejak Dini


Bagi wanita yang sudah menikah momen kehamilanlah yang sangat ditunggu-tunggu, bahkan seorang suami dengan sabar menunggu sampai perut istrinya membesar. Terkadang banyak pasangan yang kecolongan ketika hamil datang.

Biasanya tanda-tanda kehamilan selalu terabaikan, mereka akan mengetahui ketika janin sudah masuk beberapa minggu. Untuk itu, Anda dan suami perlu mengetahui apa saja tanda tanda hamil 1 hari yang terkadang tidak diketahui oleh banyak orang.


Malah dapat mengakibatkan kehamilan yang gagal karena kurangnya menjaga kondisi tubuh sehingga berdampak pada kesehatan janin dalam kandungan.

Biasanya usia kehamilan pertama tidak banyak di rasakan oleh kaum wanita. Karena biasanya ada sebagian dari tanda-tanda kehamilan itu tidak hanya menunjukan kehamilan bisa saja, melainkan tanda akan datangnya menstruasi.

Agar tidak salah menafsirkan maka berikut cara mendeteksi tanda-tanda hamil 1 Hari sejak dini yang bisa diketahui :

  1. Mual dan Muntah
    Mual dan muntah ini adalah tanda-tanda yang umum yang dketahui banyak orangi. Mual biasanya akan di rasakan oleh wanita  hamil karena adanya hormone HCG, yang akan terseba sampai ke saluran air seni. Sehingga kehamilan bisa di cek dengan test pack.

  2. Sakit Kepala
    Karena terjadinya rasa mual tersebut ini menyebabkan Anda menjadi sakit kepala berlebih, maka akan mempengaruhi kekuatan fisik. Fisik akan melemah ketika hamil.

    Sebaiknya jika merasakan rasa sakit yang berlebihan, kemungkinan itu tanda tanda hamil 1 hari pertama.

  3. Payudara Membesar
    Saat hamil payudara akan mengalami pembengkakan dan terasa lembut saat di sentuh. Puting payudara membesar dan berwarna hitam tergatang terasa gatal dan sakit. Akan tetapi pembengkakan payudara akan hilang dengan sendirinya.

  4. Bercak Darah di Sertai Kram Perut
    Biasanya saat kandungan terisi akan keluar bercak darah pada vagina. Ini kebanyakan disalah artikan oleh banyak wanita yang menganggapnya sebagai menstruasi.

    Tapi perbedaannya saat bercak darah itu keluar akan disertai dengan kram perut.

Cara Mengatasi Tanda-tanda Hamil 1 Hari

Setelah anda mengetahui bahwa diri Anda mengalami gejala yang merujuk pada tanda tanda hamil 1 hari. Maka segeralah anda meminta bantuan suami atau keluarga derdekat untuk mengantarkan Anda memeriksa ke dokter kandungan supaya bisa mendapatkan kepastian setelah proses pemeriksaan.

Segeralah menghubungi dokter kandungan terdekat, karena jika Anda terlambat mengetahui kehamilan, akan berdampak buruk pada janin Anda seperti dapat keguguran atau prematur.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, sadari tanda-tanda kehamilan tersebut sedini mungkin.

Artikel Terkait