Ketahui Tanda Awal Kehamilan


Ada beberapa tanda awal kehamilan yang bisa dilihat baik secara medis maupun nonmedis. Secara Medis dapat ditempuh dengan melakukan pengetesan kehamilan menggunakan tes pack atau tes urine dan menggunakan jalur USG.

Untuk jalur non medis tanda hamil pertama biasanya terlambat datang bulan. Selain itu juga mual dan muntah-mutah, sering buang air kecil, terjadi perubahan pada payudara, mudah lelah serta kram diperut.

Pada tanda awal kehamilan seseorang pasti merasa tidak nyaman dan moody-an. Mengalami kegelisahan dan stress. Terdapat pula yang merasa sensitif pada penciuman serta mengidam sesuatu.

Hal tersebut sangatlah wajar karena pada proses awal ini tubuh berusaha menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan akibat adanya perkembangan janin dalam tubuh.

Ketahui Tanda Awal Kehamilan

Bersiaga Sejak Datangnya Tanda Kehamilan

Pada masa tanda awal kehamilan biasanya datang begitu saja tanpa peduli sedang apa dan dimana kita berada. Oleh karena itu, seorang wanita harus mensiasati dengan berpakaian yang lebih gampang atau tidak ribet apalagi sedang menghadiri acara penting.

Akan menjadi suatu masalah besar apabila sedang berada di tengah pesta pernikahan teman dan pakaian yang dikenakan sangat ribet dengan banyak aksesoris lalu terasa nyeri di perut yang semakin melilit akibat pakaian yang dikenakan terlalu ribet. Selain membahayakan diri sendiri juga akan membahayakan janin yang dikandungnya.

Simak juga : Tanda Awal Kehamilan 8 Bulan

Mulailah dengan yang sederhana seperti mengecek lemari pakaian dan memilah-milah pakaian yang cocok untuk dipakai saat hamil. Jika mempunyai pakaian batik dengan model sederhana dan tidak ketat.

Karena pada tanda awal kehamilan seorang wanita harus dinyamankan dengan hal-hal kecil seperti pakaian yang dipakai agar memberikan rasa damai dan sejuk sehingga tidak menimbulkan stress yang berlebih. Model yang banyak digunakan para wanita hamil yaitu model dari kain batik.

Sangat tepat sekali apabila batik diterapkan untuk sehari-hari karena modelnya yang beragam membuat para wanita khususnya wanita hamil tidak merasa bosan dengan kain batik. Kain batik sangat disarankan karena bahannya yang tidak panas apabila dipakai.

Artikel Terkait