Ciri Tanda Kehamilan Dini Yang Perlu Di Cermati


Kehamilan merupakan salah satu tanda bahwa seorang wanita telah benar benar dewasa dan kedewasaan ini semakin sempurna dengan di awali dengan kehamilan, apabila anda merupakan salah seorang wanita yang tengah menikah ada baiknya anda mengetahui ciri tanda kehamilan dini.

Dengan mengetahui tanda tanda kehamilan sejak dini maka anda dapat mengontrol pola makan dan juga istirahat supaya anda dapat menjaga kehamilan anda. Dengan mengatur pola dan waktu tidur serta istirahat yang cukup akan membuat janin anda menjadi lebih sehat.



Pada kesempatan ini saya akan membagikan ciri tanda kehamilan dini yang sangat akurat yang dapat anda lihat pada diri anda, apabila anda tengah merasakan tanda tanda ini maka anda dapat mengambil tindakan.

Ciri Tanda Kehamilan Dini

Berikut ini merupakan beberapa ciri tanda kehamilan dini yang dapat anda cermati untuk memastikan apakah anda sedang hamil atau tidak
  • Perut terasa mual
Perut yang terasa mual adalah tanda tanda yang sangat utama terjadi pada seorang wanita yang memasuki hamil pada minggu minggu pertama, akan terasa mual dan terjadi kontraksi di dalam perut. Hal ini di karenakan terjadinya implantansi di daerah dinding rahim yang menyebabkan rasa mual di perut dan serasa ingin muntah. Hal ini tidak akan berlangsung lama karena rasa muntah ini
  • Payudara kencang
Ciri ciri yang kedua ini adalah payudara yang terasa kencang , payudara yang terasa kencang ini merupakan salah satu ciri ciri kedua. Payudara mengencang menandakan bahwa telah terjadi proses produksi susu di dalam payudara sehingga akan membuat payudara terasa kencang dan pada akhirnya mengembang dan membesar yang nantinya menjadi asi.
  • Keluar flek
Ciri ciri yang ketiga ini merupakan salah satu ciri yang juga dapat mengetahui bahwa anda tengah memasuki kehamilan dini dalam usia kehamilan satu hingga 2 minggu. Tanda ini adalah keluarnya flek seperti haid dan hal ini adalah wajar karena keluarnya flek ini merupakan salah satu tanda hamil di minggu pertama.

Artikel Terkait