Cardigan Batik Elegan Untuk Kehamilan 5 Bulan


Cardigan merupakan jenis sweater dengan bagian depan yang terbuka dan kadang ada aksesoris tambahan seperti kancing. Fungsi cardigan itu sendiri tidak lagi sebagai penghangat tubuh, namun juga menjadi pakaian formal maupun informal yang trendy.

Begitu pula bisa dipakai oleh wanita hamil yang memasuki usia kehamilan 5 bulan, dimana perut sudah terlihat cukup besar, maka untuk wanita yang masih banyak beraktifitas diluar terkadang bingung untuk menentukan jenis pakaian seperti apa yang cocok dan nyaman untuk dipakai.

Cardigan batik menjadi salah satu alternatif pakaian yang cocok untuk digunakan pada wanita usia kehamilan 5 bulan, selain memberikan kesan good looking, cardigan batik juga termasuk model yang simple digunakan.

Kehamilan 5 Bulan

Hamil umur 5 bulan biasanya adalah usia dimana wanita mengalami gejolak-gejolak mental akibat dari proses kehamilannya, biasanya terjadi naik turunnya hormon sehingga mudah emosional dalam hal apapun termasuk dalam memakai pakaian jenis cardigan.

Maka cardigan yang dipilih juga harus diperhatikan bahan dan jenisnya, jangan sampai membuat si pemakai tambah emosi karena tidak nyaman dengan cardigan yang dipakainya.

Bahan Yang Cocok Untuk Wanita Hamil

Wanita hamil usia 5 bulan akan sangat nyaman dengan pakaian berbahan dasar katun, mengapa katun? Karena bahan katun merupakan bahan yang lembut dipakai sehingga di kulit tidak terasa kasar.

Selain itu, bahan katun juga menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan gerah berkepanjangan saat beraktifitas. Oleh karena itu, bahan katun banyak digunakan untuk membuat model cardigan dan diberi motif batik untuk kesan cantik pada wanita usia kehamilan 5 bulan.

Penting : Gejala Kehamilan 8 Bulan

Biasanya cardigan berbahan katun dan bermotif batik menonjolkan sisi kesederhanaan namun tetap elegan. Jadi si pemakai tidak terlalu direpotkan dengan pemakaian aksesoris.

Kesederhanaan cardigan motif batik membuat bahan ini bisa dimix dan match kan dengan model lain, misal dress polos selutut.

Kombinasi sempurna yang membuat wanita tetap percaya diri meskipun sedang hamil dengan usia kehamilan 5 bulan sekalipun.

Artikel Terkait