Tanda Kehamilan Setelah Berhubungan


Tanda kehamilan setelah berhubungan - setiap wanita mendapatkan keistimewaan untuk hamil dan melahirkan. Namun, anda harus mengetahui tanda-tanda kehamilan sedini mungkin agar anda dapat mempersiapkan kehadiran bayi anda lebih siap dan juga lebih matang karena setiap ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya. Berikut akan kami uraikan beberapa tanda yang dapat anda kenali sebagai tanda awal kehamilan.

Terlambat menstruasi

Bagi anda yang mengalami menstruasi terlambat atau sudah melewati rentang waktu yang cukup lama dan anda belum juga mengalami menstruasi. Namun, meskipun begitu, menstruasi yang terlambat juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor lainnya seperti kelelahan, efek dari stress, menyusui, atau juga karena mengkonsumsi pil KB. Namun jika anda dalam kondisi yang sehat dan bugar, maka jika menstruasi anda terlambat, maka dapat juga sebagai tanda kehamilan setelah berhubungan. Namun, untuk lebih jelasnya anda dapat mengeceknya menggunakan test pack atau mendatangi dokter atau bidan terdekat.

Tanda kehamilan setelah berhubungan

Payudara akan berubah

Tanda kehamilan setelah berhubungan berikutnya adalah payudara anda yang berubah. Bentuk payudara yang mengalami perubahan akan berubah menjadi lebih besar, lebih lunak, serta lebih sensitif. Sensitifitas akan jelas sekali terasa ketika ada yang menyentuhnya. Tak hanya itu, terdapat perubahan warna kulit yang terjadi pada area sekitar puting. Kulit di area puting akan terlihat semakin gelap dan terlihat seperti ada batasannya. Tanda yang seperti ini biasanya akurat sehingga jika anda menemukan tanda seperti ini, maka anda dapat segera memeriksakan diri anda ke bidan atau dokter.
Baca juga : Ternyata Ini Tanda Kehamilan Paling Nyata
Tanda kehamilan setelah berhubungan yang berikutnya adalah ngidam. Bagi sebagian orang hamil tentu pernah mengalami masa-masa ngidam. Masa ngidam ini biasanya terjadi ketika anda menginginkan sesuatu yang tidak ada dan ingin sesuatu tersebut ada di hadapan anda dengan cepat. Pada beberapa pasangan, tahap ini terkadang tidak dialami atau justru dialami oleh pasangan mereka. Pada tahap ini, biasanya suami agak bingung dan merasa sedikit susah untuk setiap saat memenuhi keinginan istri mereka yang sedang ngidam.

Artikel Terkait