Kenali Diri Sendiri Apakah Anda Hamil Atau Tidak


Tanda kehamilan pasti - seorang wanita yang baru menikah pasti akan merasakan tanda-tanda kehamilan. Namun, ada tanda kehamilan yang kerap tidak diketahui sebagian besar wanita. Terlebih jika tanda-tanda kehamilan tersebut sudah menunjukkan bahwa anda positif hamil. Berikut akan kami bagikan tanda yang dapat anda kenali jika anda memang benar-benar hamil.

Perubahan yang terjadi jika anda hamil

Salah satu tanda kehamilan pasti yang pertama adalah perubahan pada bentuk payudara anda. perubahan payudara anda ini memiliki keakuratan yang besar arena perubahan bentuk payudara ini terjadi karena dipengaruhi oleh hormone yang diproduksi pada saat kita hamil. Hormone tersebut adalah hormone esterogen dan juga hormone progesterone yang menjadikan payudara memiliki bentuk yang lebih besar daripada sebelumnya dan pada puting terlihat lebih menghitam. Jika anda mengalami hal tersebut, maka untuk memastikannya, anda dapat menghubungi dokter atau bidan terdekat di lingkungan rumah anda.

Tanda kehamilan pasti

Gejala alami yang muncul saat hamil

Tanda kehamilan pasti yang dapat anda kenali berikutnya adalah gerakan janin di dalam rahim anda yang dapat anda rasakan. Namun, biasa tanda ini akan muncul ketika masa kehamilan anda sudah memasuki beberapa minggu. Anda juga tidak perlu khawatir jika anda sering merasa mual atau muntah. Hal ini memang sangat lumrah terjadi pada orang yang hamil. Kebanyakan para wanita tidak mengetahuinya dan menganggap bahwa rasa mual itu dikarenakan badan sedang dalam kondisi yang tidak sehat, padahal mual itu adalah tanda-tanda bahwa anda hamil.
Baca juga : Tanda Kehamilan Paling Terlihat Jelas
Selain kedua tanda-tanda diatas, tanda kehamilan pasti yang berikutnya yang kerap terjadi adalah semakin seringnya anda buang air kecil. Hal ini memang akan kerap terjadi khususnya pda ibu hamil dan ibu hamil juga akan merasakan beberapa tanda lainnya seperti nyeri pada bagian punggung, perubahan mood yang mendadak dan juga lain sebagainya. Sehingga bagi anda yang mengalami tanda-tanda tersebut harus segara memeriksakan diri anda ke dokter agar segera mengetahui apakah anda benar-benar hamil atau tidak. Semoga artikel ini dapat membantu.

Artikel Terkait