Proses Kehamilan Secara Urut yang Wajib Anda Ketahui

Proses Kehamilan Secara Urut yang Wajib Anda Ketahui


Semua orang pasti akan menikah dan memiliki pasangan, kemudian setelah itu mereka akan menginginkan keturunan dari pernikahan tersebut. Salah satu cara agar mendapatkan keturunan adalah terjadinya proses kehamilan pada wanita yang sudah menikah tadi. Awalnya memang jelas sekali sepasang suami istri harus melakukan hubungan intim terlebih dahulu sebelum pada akhirnya sang istri mengalami masa hamil selama kurang lebih 9 bulan lamanya. Hampir seluruh wanita pasti akan mengalami dan merasakan kehamilan, karena pada dasarnya seorang wanita juga selalu mengharapkan menimang sang buah hatinya.

Namun lepas dari semua itu apakah Anda tahu pasti bagaimana proses kehamilan itu sehingga bisa terjadi ? Jika belum tahu kali ini ada sedikit tulisan yang akan membahas hal tersebut hingga tuntas.

proses kehamilan

Proses kehamilan jelas sekali diawali dengan adanya hubungan suami istri oleh setiap pasangan. Jika seorang wanita tidak melakukan hubungan suami istri sudah bisa dipastikan bahwa wanita tersebut tidak akan mungkin bisa hamil secara normal. Proses hubungan suami istri tadi berawal dari sel sperma yang masuk menuju rahim wanita dan bertemu dengan sel telur. Ketika sudah bertemu maka akan menghasilkan pembuahan dan nantinya tumbuh janin di dalam rahim para calon ibu. Kedua sel yang bertemu tadi harus sama-sama sudah matang, baik sel telur maupun sel sperma. Karena kedua sel yang matang bisa memperbesar terjadinya proses kehamilan yang positif.

Ketika sel telur sudah matang dan ada sel sperma yang mendaki sel telur tersebut maka sperma tersebut akan masuk ke dalam sel telur yang sudah matang. Yang masuk hanya kepalanya saja sedangkan ekornya memisahkan diri. Pada satu sel telur matang hanya bisa dibuahi oleh satu sel sperma, karena sel telur yang sudah dibuahi oleh satu sel sperma akan mengeras pada bagian luarnya.

Setelah beberapa minggu setelah pembuahan terjadi, sel telur yang telah meluruh akan menempel pada endomitrium dan menghasilkan plasenta. Fungsi dari plasenta tersebut sangatlah penting karena akan mencukupi kebutuhan makan janin sehingga janin tersebut tumbuh hingga sembilan bulan berlalu. Demikianlah sedikit penjelasan mengenai proses kehamilan yang bisa Anda baca untuk menambah wawasan Anda.