8 Ciri Wanita Hamil Anak Laki – laki


Jenis kelamin bayi dalam kandungan sebaiknya diketahui dini oleh para orang tua supaya anda setidaknya bisa mempersiapkan nama atau pakaian buah hati anda ketika sudah terlahir di dunia. Mengenai perkiraan jenis kelamin memang menjadi salah satu saat yang ditunggu – tunggu bagi pasangan yang tengah menanti kelahiran buah hatinya.

Selain denngan cara medis yaitu pemeriksaan USG untuk mengetahui apa jenis kelamin janin yang ada di dalam kandungan anda, ternyata ada beberapa cara manual yang dapat anda lakukan sendiri yaitu dengan memperhatikan beberapa ciri atau gejala yang sedang anda alami.


Bagi anda yang tak sabar menunggu usia kehamilan menginjak bulan ke 7 untuk di lakukan USG, cara alternative tadi pun dapat anda jadikan pilihan untuk memperkirakan jenis kelamin si buah hati yang masih ada di kandungan.

Berikut 10 ciri wanita hamil laki – laki yang banyak di alami oleh ibu hamil:

  1. Posisi perut
    Bagi perempuan yang jeli mengamati posisi perut, bagi perempuan yang mengandung anak laki – laki biasanya perut akan menggantung ke bawah.

    Sehingga posisi perut akan berada di bagian bawah dan posisi kandungan akan jauh lebih rendah di bandingkan dengan kandungan bayi perempuan.
  2. Berat badan meningkat derastis
    Bagi perempuan yang sedang mengandung anak laki – laki akan mengalami peningkatan berat badan yang begitu derastis seperti jika mengandung anak kembar.

    Peningkatan ini biasanya berkisar sampai 10 kg, alasanya adalah pola makan wanita hamil itu sendiri.
  3. Payudara besar sebelah
    Saat anda hamil akan mengalami beberapa perubahan hormone, yang salah satunya menyebapkan perubahan pada payudara yang semakin membesar. Namun untuk mengindentifikasi atau memperikrakan anda hamil anak laki – laki.

    Biasanya payudara bagian kanan akan terasa lebih besar dari pada yang kiri. Hal itu pun akan berbanding terbalik jika anda hamil anak perempuan.
  4. Gerakan janin
    Kehamilan anak laki – laki biasanya di tandai dengan gerakan janin yang sudah mulai aktif dari usia kandungan menginjak 3 bulan.

    Denyut janin pun akan terasa juga saat usia kandungan 3 bulan. Sedangkan untuk usia janin 5 bulan ke atas intensitas gerak akan lebih sering dan sangat aktif.
  5. Telapak kaki dingin
    Cobalah sesekali anda meraba telapak kaki bawah, apakah akan terasa dingin? Jika iya, kemungkinan anda mengandung anak laki – laki.
  6. Mengitung denyut nadi
    Ciri wanita hamil laki – laki selanjutnya adalah dengan menghitung deyut nadi per menit. Jika detak jantung anda terhitung masih di bawah 140 per menitnya, maka besar peluang untuk hamil anak laki – laki.

    Denyut jantung ini dapat anda jadikan acuan bagi anda yang ingin mengetahui jenis kelamin janin yang anda kandung.
  7. Muncul banyak jerawat
    Jika selama kehamilan anda sering berjerawat kemungkinan anda mengandung anak laki – laki hal ini disebapkan karena peningkatan hormone wanita hamil tersebut.

    Hal ini akan terjadi sebaliknya jika anda mengandung anak perempuan, wajah anda akan lebih terlihat bersih dan berseri – seri.
  8. Posisi tidur
    Saat ibu mengandung janin anak laki – laki, posisi tidur saat hamil akan lebih sering menghadap ke sebelah kiri.

Bagaimana? Apakah anda mnegalami beberapa pertanda dari 8 ciri wanita hamil anak laki – laki diatas? Jika benar, selamat anda sedang mengandung jagoan laki – laki kecil.

Namun, yang perlu di ingat baik mengandung anak perempua atau pun laki – laki sebaiknya kita syukuri karena anak adalah anugrah yang sudah di titipkan untuk kita.

Artikel Terkait