Mitos Mengenai Ciri – ciri Hamil Anak Perempuan


Meskipun zaman sudah modern dan serba teknologi, masih banyak juga masyarakt indonesia yang mempercayai mengenai mitos. Mitos tersebut diantaranya mengenai Ciri – Ciri Hamil anak perempuan.

Meskipun tidak berbahaya namun mempercayai mitos tersebut dapat membuat anda berharap lebih khusunya anda yang mengharapkan mempunyai anak perempuan dan terfokus terhadap hal – hal belum pasti kebenarannya.

Mitos Mengenai Ciri – ciri Hamil Anak Perempuan
Terlebih – lebih jika anda telah membeli segala perlengkapan bayi yang barbau perempuan, seperti baju berwana pink, boneka dan lain – lain.
Untuk itu anda perlu menyimak artikel ini karena dalam ulasan berikut terdapat penjelasan dan sisi medis menngenai Ciri – Ciri Hamil anak perempuan:


  1. Bentuk perut 

    Menurut mitos yang beredar di masyarakat, jika perut anda terlihat tinggi atau melebar ke tengah makan anda mengandung anak perempuan. Namun, ternyata ini hanyalah sebuah mitos yang telah tersebar luas di masyarakat.

    Jenis kelamin bayu dalam kandungan tidak dapat mempengaruhi otot – otot perut anda. Meskipun demikian, bentuk perut pada ibu hamil pada tiap – tiap orang berbeda – beda atau bervariasi. Hal ini tergantung pada bentuk tubuh ibu hamil dan usia kandungannya.
  2. Ngidam makanan asam 

    Setiap ibu hamil memang akan mengalami suatu masa ingin memakan makanan yang aneh – aneh atau sering disebut dengan ngidam. Menurut mitos jika ibu hamil menginginkan makanan dengan rasa yang asam – asam maka janin yang dikandung adalah perempuan.

    Namun, jika dilihat dari sisi medis, ngidam itu terjadi karena ibu hamil mengalami perubahan hormone dalam tubuhnya yang mempengaruhi indra penciuman. Jadi, bukan karena jenis kelamin calon bayi anda.
  3. Detak jantung

    Pada umumnya, detak jantung bayi berkisar antara 110 hingga 160. Namun, mitos yang beredar di masyarakat mengatakan bahwa jika detak jantung bayi anda lebih cepat dari 140 kali, makan anda mengandung anak permpuan.

    Namun, menurut penelitian tidak ada perbedaan antara detak jantung bayi laki – laki dan bayi perempuan saat berada dalam kandungan.
  4. Muntah – muntah

    Sering mutah – muntah di pagi hari atau yang lebih dikenal dengan morning sickness ini merupakan pertanda anda hamil anak perempuan. Bagi anda yang beranggapan seperti itu, mungkin mitos itu ada benarnya.

    Karena menurut penelitian wanita yang mengalami morning sickness lebih parah mungkin akan melahirkan bayi perempuan.

    Hal tersebut disebapka karena hormone HCG, hormone ini memicu terjadinya morning sickness cenderung lebih tinggi pada ibu hamil yang mengandung bayi perempuan. Biasanya kondisi muntah yang berlebihan disebut dengan hyperemesis gravidarum.
  5. Terlihat kurang menawan

    Mitos yang tak kalah popular di masyarakat adalah jika anda terlihat kurang menawan atau kusam maka anda dipastikan hamil anak perempuan.

    Karena kecantikan yang anda miliki diserap oleh bayi anda. Dan sebaliknya, jika anda hamil anak laki – laki, maka wajah anda akan terlihat lebih cantik. Namun, itu semua hanya mitos saja.

Bagi anda termasuk masyarakat modern janganlah mempercayai mitos yang belum tentu kebenarannya. Ada baiknya anda melakukan tes usg di rumah sakit untuk memastikan Tanda Pasti Hamil anak perempuan.

Karena dengan lewat tes usg anda dapat memastikan secara akurat mengenai jenis kelamin anak anda. Biasanya anda dapat melakukan tes usg di munggu ke – 18 hingga minggu ke – 20 usia kehamilan.

Artikel Terkait