Tanda – tanda Hamil 1 Hari yang Mungki Tidak Anda Sadari


Terlambat menstruasi merupakan tanda awal kehamilan yang mampu mengindikasikan bahwa wanita sedang mengalami kehamilan. Namun, tak semua kondisi terlamat menstruasi dapat menjadi patokan untuk menentukan kehamilan.

Mungkin saja anda sedang mengalami Tanda – tanda Hamil 1 Hari yang ditunjukkan sebelum siklus menstruasi. Sebagai wanita anda harus peka dan jangan sampai anda salah mendeteksi kehamila 1 hari.

Karena ada sebahian tanda – tanda kehamilan yang menyerupai tanda awal menjelang menstruasi, jadi banyak dari kaum wanita yang terkecoh. Untuk itu anda harus memahami betul tanda – tanda hamil 1 hari, berikut kami berikan penjelasannya.

  1. Adanya bercak darah yang disertai kram perut
    Timbulnya bercak darah atau spotting ini akan terjadi bila anda mengalami tanda kehamilan. Biasanya banyak wanita yang salah mengartikan terkait kondisi tersebut.

    Mereka mengira bahwa bercak darah tersbut adalah gejala menstruasi. Tapi terdapat perbedaan yang akan memberdakan akan datang menstruasi dengan Tanda - tanda Hami1 Hari yakni keluarnya bercak darah yang disertai rasa kram diperut.

  2. Mual dan mutah dibarengi dengan sakit kepala
    Mual dan muntah merupakan tanda yang sangat umum dan telah diketahui oleh banyak orang. Mual ini akan dialami oleh wanita hamil, sebap adanya hormone hcg yang akan tersebar pula hingga ke saluran air seni.

    Sehingga kehamilan anda dapat anda deteksi dengan menggunakan test pack. Karena terjadinya rasa mual dan mutah tersebut, maka akan berpengaruh juga terhadap kekuatan fisik.

    Sehingg saat hamil anda akan mengalami mual dan muntah yang akan berlanjut dengan rasa pusing yang berlebih

  3. Dada terasa lebih besar
    Saat anda sedang mandi, coba perhatikan kedua buah dada anda. Jika dada anda lebih membesar kemungkinan anda telah mengandung janin.

    Sebab terdapat hormone progesterone dan estrogen yang akan semakin meningkat. Selain dada membesar, juga akan lebih lembut dan terasa lebih sensitive jika mendapat sentuhan.

Perlu diingat bahwa kehamilan pada trimester awal merupakan saat – saat yang paling rentan bagi si ibu dan juga janin. Jadi di butuhkan penjagaan dan pengurangan aktivitas – aktivitas berat yang dilakukan selama proses kehamilan.

Bunda harus menjada serta mnegontol semua makanan yang akan dimakan. Usahakan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi. Agar si janin mendapatkan asupan nutrisi yang baik untuk perkembangannya.

Itulah beberapa Tanda – tanda Hamil 1 Hari yang dapat anda jadikan pegangan untuk menunggu kehadiran si kecil lahir kedunia dan menemai hari – hari bunda bersama ayah.

Dan kehamilan pertama bunda dapat menjadi hadiah yang tak akan terlupakan. Untuk itu, bunda juga harus senantiasa memeriksakan kandungan ke dokter atau bidan.

Agar pertumbuhan si kecil yang masih dalam kandunngan dapat dicontrol.

Artikel Terkait