Ribet Berbusana Kerja Saat Hamil? Batik Solusinya


Penampilan memang bukan yang utama, namun akan memberikan kesan sebagai seorang yang professional di mata atasan ataupun client. Dengan demikian, dalam keadaan sedang mengandungpun tetap harus dituntut menggunakan busana formal yang sopan dan juga nyaman.

Apalagi untuk kehamilan pertama dimana seseorang belum memiliki pengalaman sebelumnya, jadi harus banyak membaca dan mempersiapkannya dengan matang.

Apabila wanita tersebut mengalami kehamilan pertama dan masih harus tetap bekerja bisa memilih kain batik karena cocok dikenakan dalam berbagai situasi termasuk suasana formal untuk ke kantor. Bahan batik juga nyaman dikenakan karena terasa sejuk di kulit.

kehamilan pertama

Pilihlah model baju kerja ibu hamil dengan desain yang simple agar penampilannya tidak terlihat berat. Beberapa model yang cocok digunakan untuk wanita pertama hamil yaitu :

  1. Blazer Batik
    Kain batik juga dapat dijahit menjadi blazer cantik sebagai pelapis blus. Model blus batik batwing yang longgar juga akan sangat sesuai bagi ibu hamil. Jika proses pertama hamil terlihat perut sudah mulai membuncit dapat mengenakan blus dengan model babydoll plus celana lurus berbentuk pipa.
  2. Blouse Batik 
    Selain blazer, kain batik juga bisa dibuat model blouse dengan yang dengan menambahkan seperti rompi menempel bagian depan sehingga terasa lebih enteng dan dipadukan dengan celana kain yang tidak begitu ketat. Model ini memberikan kenyamanan bagi wanita yang sedang proses kehamilan pertama.

Contoh diatas hanyalah review dari beberapa jenis model kain batik yang bisa dibuat untuk wanita yang baru mengandung untuk pertama kalinya. Sebenarnya masih ada banyak model busana kantor lainnya yang bisa di explore menggunakan kain batik.

Ketahui juga : Tanda Kehamilan 8 Bulan

Terlebih dengan adanya peraturan pemerintah yang mewajibkan semua pegawai baik negeri maupun swasta untuk memakai kain batik, sehingga banyak produsen yang membuat sekaligus menjual busana kantor dari kain batik.

Jadi untuk menemukannya juga tidaklah menjadi kendala lagi dan tidak ada alasan untuk tidak memakai kain batik pada waktu kehamilan pertama.

Artikel Terkait