Siaga Di Kehamilan Trimester Pertama


Perubahan perut pada kehamilan trimester pertama belum terlihat besar. Jika anda memakai pakaian seperti kaos yang sedikit longgar belum begitu terlihat adanya kehamilan pada diri anda.

Pada fase hamil usia 3 bulan anda masih bisa leluasa dengan memakai baju apa saja selagi anda masih merasa nyaman dengan apa yang anda pakai.

Namun tidak sembarangan juga ya, tetap harus diperhatikan untuk menjaga jabang bayi yang ada didalam perut.

kehamilan trimester pertama

Celana yang Disarankan Untuk Wanita Hamil

Pada usia kehamilan trimester pertama ini masih banyak para ibu hamil yang dalam memakai bawahan masih menggunakan jeans ketat, hanya saja pada pemakaian jeans sebaiknya bagian perut dilapisi kain yang lembut agar perut tidak menjadi lecet.

Sebenarnya penggunaan jeans sudah tidak dianjurkan lagi untuk umur hamil memasuki 3 bulan karena selain dapat menimbulkan lecet juga akan mengganggu perkembangan janin disebabkan oleh penekanan jeans yang dipakai.

Sekarang ini sudah banyak bawahan yang khusus didesain untuk ibu hamil. Apa saja bawahan itu?

Legging merupakan celana kain yang tipis dan melar juga dingin dipakai. Lengging dulu hanya sebuah kaos kaki panjang sampai paha, namun sekarang sudah bertransformasi menjadi sebuah celana dengan beragam warna dan corak yang bagus dilihat dan enak dipakai.

Simak juga : Tanda yang Akan Muncul Saat Usia Kehamilan 8 Bulan

Terobosan baru-baru ini ada legging bercorak batik dengan kombinasi warna yang anggun. Ada legging batik khusus untuk ibu hamil dari kehamilan trimester pertama hingga trimester ketiga. Dimana bentuk leggingnya diperbesar pada bagian perutnya sehingga bisa dipakai sampai keatas.

Selain legging, kain batik juga dirancang menjadi sebuah celana berbentuk pants.

Celana longgar dengan aksen karet di bagian perut dan kerut di bagian mata kaki. Pants batik menjadi trend baru di kalangan masyarakat karena mudahnya akses untuk mendapatkannya, kenyamanannya saat dipakai dan menambah kesan casual.

Tidak hanya untuk orang biasa saja yang bisa memakainya namun untuk ibu hamil yang memasuki kehamilan trimester pertama juga bisa memakainya.

Artikel Terkait