Perlunya Olahraga Saat Hamil


Tanggal kelahiran tidaklah bisa diprediksi dengan tepat, bahkan meskipun sudah diketahui tanggal pembuahannya. Namun kebanyakan wanita menggunakan metode perkiraan berdasarkan hari pertama haid.

Selain metode perkiraan haid juga bisa dilakukan dengan kalkulator kehamilan yang dibuat oleh Ramah Handoko. Alat penghitung kehamilan ini berbentuk lingkaran berisi tanggal, bulan, gram, kilo, dan centimeter. 

Kalkulator kehamilan ini memberikan gambaran dari perhitungan standar dalam menentukan usia kehamilan. Selain usia kehamilan, alat hitungan untuk kehamilan ini juga dapat digunakan untuk memprediksi tanggal lahir bayi.

kalkulator kehamilan

Nah … dari situlah anda akan tahu hal-hal apa saja yang boleh atau tidak boleh dilakukan pada usia tertentu. Salah satunya adalah kegiatan olahraga. Meskipun hamil, seorang wanita juga membutuhkan latihan olahraga yang ringan guna kesegaran tubuh agar tetap fit dan sehat. 

Beberapa survey mengatakan kalau berolahraga akan mampu membantu proses kelahiran menjadi lebih mudah. Kemudahan kalkulator kehamilan digunakan juga menentukan jenis olahraga apa yang bisa dilakukan. Bisa dengan yoga, atau senam hamil lainnya.

Perbedaan jenis olahraga yang bisa diterapkan juga berpengaruh pada pakaian yang akan dipakai. Untuk jenis baju hamil saat olahraga, anda bisa memilih jenis blouse yang besar dan menyerap keringat dan celana berbahan karet.

Baca juga : Gejala yang Muncul Saat Usia Kehamilan 8 Bulan

Pada beberapa kesempatan, di tempat senam kehamilan kita bisa melihat beberapa wanita melakukan olahraga yang berbeda-beda tergantung usia kehamilannya yang dilihat melalui kalkulator kehamilan.

Selain itu mereka juga memakai jenis pakaian yang hanya menutupi payudaranya saja. Hal menariknya bukan pada model yang dipakai tetapi jenis kain yang digunakan yaitu batik. Kain batik telah merambah menjadi busana yang bisa diaplikasikan apa saja termasuk olahraga.

Kain batik yang membalut seorang ibu hamil menambah kesan kebahagiaan yang dipancarkan. Kain batik dirasa cocok untuk olahraga karena kelebihan kain batik yang mampu menyerap keringat sehingga memberikan ketenangan bagi pemakainya.

Selain itu juga menambah keseksian si pemakai sehingga tidak kehilangan rasa percaya dirinya pada saat berolahraga.

Artikel Terkait