Batik Modis Untuk Wanita Hamil Usia 6 Bulan


Usia kehamilan 6 bulan atau trimester kedua ini perut sudah terlihat jelas. Pada usia ini pakaian yang cocok untuk dikenakan adalah dengan dress atau gaun yang jumbo alias tidak ketat karena akan memberikan kenyamanan dan juga kebebasan dalam bergerak.

Tentunya dalam memilih pakaiannya pun juga tidak boleh sembarang, artinya tidak hanya dilihat dari bentuknya saja yang harus longgar tetapi juga bahan yang dipakai atau motif yang cocok untuk wanita hamil juga harus diperhatikan.

kehamilan 6 bulan

Pada saat ini ada banyak jenis model baju untuk wanita hamil usia 6 bulan, salah satunya model batik. Batikpun tidak kalah bagusnya dengan model lain sehingga batik juga banyak diminati mayoritas wanita.

Apalagi pada kehamilan 6 bulan pastinya akan mengalami kesulitan dalam mencari model yang cocok dan tetap indah dipandang namun tidak menghilangkan unsur kenyamanan dari pakaian itu sendiri. Berikut akan diuraikan jenis dress batik yang cocok untuk wanita hamil.

Dress Batik Untuk Wanita Hamil

Batik telah melebarkan sayapnya dibidang fashion, dulu batik dikenal dengan pakaian bernuansa tutu atau kejawen. Namun saat ini batik telah berinovasi mengembangkan model-model lain salah satunya ialah dress. Nah dress pun juga beragam bentuknya.

Ada yang digunakan untuk bekerja, ada yang digunakan untuk berpesta, ada juga yang digunakan untuk seragam, begitu pula juga untuk wanita dengan kehamilan 6 bulan dimana perut sudah membesar.

Simak juga : Tanda Kehamilan 8 Bulan yang Pasti Muncul

Dress batik untuk wanita yang usia kehamilan 6 bulan harus diperhatikan model dan motifnya. Jika dalam kondisi ingin bepergian, lebih baik gunakan model dress batik dengan model A atau yang bawahnya lebar.

Apabila ingin lebih kelihatan body nya bisa memilih model yang ada lipitnya dari atas agar tidak terasa terlalu ketat. Kemudian untuk di rumah bisa memilih pakaian batik dengan model daster. Model daster ini sangat cocok dipakai karena biasanya batik membuat model ini dengan bahan yang dingin sehingga tidak mudah gerah.

Artikel Terkait