Kenali Tanda Kehamilan Pada Diri Anda


Tanda kehamilan - sebagai pasangan yang baru menikah, tentu sangat menginginkan kehadiran seorang buah hati di tengah-tengah keluarga mereka. Sebagai pasangan muda, kerap sekali merasa bingung dan tidak mengetahui tanda-tanda atau perubahan yang terjadi pada tubuh mereka. Padahal jika dilihat secara fisik, tanda-tanda tersebut dapat terlihat dengan jelas. Berikut tanda-tanda jika anda positif akan memiliki seorang bayi.

Tanda-tanda fisik yang terjadi saat seseorang hamil

Tanda kehamilan pertama yang dapat kita ketahui adalah perubahan bentuk badan. Untuk anda yang sedang hamil, setiap bulannya perut anda akan bertambah buncit. Tak hanya bagian perut saja yang menjadi buncit, melainkan juga beberapa bagian lainnya seperti bagian bokong, dada, lengan, dan juga pada bagian paha yang akan ikut membesar atau dapat dikatakan mengalami pembengkakan . namun, anda tak perlu khawatir karena hal ini memang sudah umum terjadi.

Tanda Kehamilan

Gejala yang akan dialami orang hamil

Tanda kehamilan berikutnya adalah semakin seringnya seseorang buang air kecil. Hal ini dikarenakan pada saat tubuh kita hamil, calon bayi yang ada di rahim kita semakin lama semakin membesar dan menekan bagian kandung kemih sehingga daya tampung pada kandung kemih juga akan semakin berkurang dan akan lebih cepat penuh, sehingga akan lebih sering untuk buang air kecil.

Namun, anda tak perlu khawatir karena hal ini lumrah terjadi pada ibu hamil. Dan yang lebih penting lagi, jangan pernah mengurangi asupan air untuk tubuh anda karena dapat mengakibatkan anda mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan dan berakibat fatal bagi kesehatan anda.
Baca juga : Tanda tanda Kehamilan Wanita Kasat Mata
Tanda kehamilan berikutnya adalah anda akan lebih mudah merasa lelah dan juga letih. Meningkatnya hormone dalam tubuh anda menjadikan menurunnya kadar gula dan juga tekanan darah pada tubuh anda sehingga menjadikan tubuh anda akan cepat mengalami rasa lelah.

Yang anda inginkan hanya bermalas-malasan saja dan tidak berkeinginan untuk melakukan apapun. Hal ini sangat wajar terjadi karena tubuh sedang melakukan penyesuaian diri karena adanya makhluk hidup baru yang sedang berkembang dan tumbuh.

Artikel Terkait