Ini Dia Tanda-Tanda Kehamilan 1 Bulan Yang Membahagiakan


Tidak hanya pasangan yang baru saja menikah, semua pasangan suami istri tentunya kehadiran buah hati menjadi saat-saat yang ditunggu-tunggu. Berbagai usaha dilakukan hanya untuk mendapatkan momongan. Akan tetapi kehamilan memang menjadi kuasa Tuhan. Tidak dapat dipungkiri kehamilan bukanlah suatu hal yang mudah, terkadang banyak sekali yang salah sangka atau salah menilai tanda-tanda kehamilan 1 bulan pertama setelah berhubungan karena bisa saja tanda yang sama juga hanya sekedar tanda dari kesehatan bukan kehamilan. Oleh karena itulah, penting sekiranya anda atau kita mengetahui apa saja tanda-tanda kehamilan pada 1 bulan pertama.

Tanda-tanda kehamilan pada 1 bulan pertama secara medis

Jika istri anda mengalami telat datang bulan pada tanggal jatuhnya siklus menstruasi maka bisa jadi hal tersebut mengindikasikan bahwa istri anda sedang hamil. Akan tetapi, tanda tersebut belum tentu membuktikan bahwa istri anda positif hamil.
Baca juga : Semua Tentang Tanda Kehamilan Wanita
Ada baiknya anda sebagai pasangan melakukan tes medis untuk membuktikan tanda-tanda kehamilan 1 bulan pada istri. Anda dapat melakukan tes urine baik secara pribadi di rumah ataupun memeriksakan ke dokter untuk memastikan apakah istri benar-benar hamil atau tidak.

Tanda-Tanda Kehamilan 1 Bulan

Tanda kehamilan pada 1 bulan pertama dari perubahan istri

Tanda-tanda kehamilan 1 bulan juga bisa kita lihat dari gejala perubahan yang terjadi pada istri. Terkadang kita sebagai suami tidak terlalu peka terhadap perubahan dari istri yang sedang hamil muda. Ada beberapa tanda yang biasa terjadi pada istri yang sedang hamil bulan pertama.
  1. Bercak darah berwarna merah muda atau coklat yang disertai kram di perut
  2. Mudah lelah
  3. Sering buang air kecil
  4. Buah dada membengkak
  5. Perubahan bentuk tubuh seperti bokong, paha, dada
  6. Sembelit

Nah, jika istri menunjukkan gejala-gejala di atas maka segera priksakan ke dokter untuk memastikan apakah benar perubahan yang terjadi pada istri anda tersebut merupakan tanda-tanda kehamilan 1 bulan pertama. Tidak perlu terburu-buru, anda dapat menggunakan pemeriksaan medis dengan menggunakan test pack terlebih dahulu akan tetapi untuk hasil yang lebih akurat memang jauh lebih baik di periksakan ke dokter kandungan.

Artikel Terkait