Tanda-Tanda Haid, Pria WAJIB Tahu Ini !!!


Sudah bukan hal yang tabu jika kita membahas tentang masalah haid atau menstruasi. Bagi anda pria yang sedang menjalin hubungan dengan seorang wanita ataupun anda seorang suami pastinya sangat faham dengan tamu bulanan yang hadir pada pasangan anda. Seorang wanita ketika akan memasuki waktu datang bulan biasanya lebih sensitif dan mudah tersinggung.

Bagi anda yang sudah faham tentang siklus menstruasi dan perubahan yang terjadi pada seorang wanita pastinya anda sebagai seorang pria akan lebih memahami, mengerti dan lebih perhatian kepada pasangan anda karena tidak sedikit pria yang tidak mengerti dan berubah menjadi marah ketika pasangannya menunjukkan tanda-tanda haid yang membuatnya lebih sensitif. Agar anda para pria tidak salah faham dalam memahami wanita anda, berikut ada tanda-tanda ketika akan tiba waktu haid yang biasa terjadi pada wanita.

  1. Perubahan emosi

    Diantara tanda-tanda haid pada seorang wanita yang akan kedatangan tamu bulanan adalah perubahan emosi atau perubahan suasana hati yang kurang bersahabat. Ia akan menjadi lebih sensitif terhadap keadaan, mudah bad mood dan mudah marah.
    Baca juga : Semua Tentang Tanda Kehamilan Awal
    Anda sebagai pria harus lebih hati-hati karena jika anda menyinggung perasaannya sedikit saja, ia akan menjadi bom yang siap meledak di depan anda. Perubahan tersebut sangatlah wajar karena perubahan hormon yang dialami oleh wanita yang akan haid sehingga anda sebagai seorang pria dituntut untuk lebih sabar, pengertian dan lebih memanjakan wanita anda sehingga perasaannya akan lebih nyaman dan enak.

  2. Sakit perut dan tulang belakang

    Anda sebagai seorang pria tidak akan merasakan sakit yang dialami oleh wanita ketika sedang haid. Tanda-tanda haid yang terjadi pada wanita adalah merasakan sakit pada perut dan tulang belakang. Hal tersebut karena adanya peluruhan sel-sel dinding rahim yang disertai dengan peregangan sel vagina yang membuat wanita merasakan sakit ketika haid. Jadi jangan khawatir ketika wanita anda merasakan sakit perut ketika haid karena hal tersebut wajar terjadi.

  3. Perubahan pada bagian tubuh

    Tanda-Tanda Haid

    Ada beberapa wanita yang ketika akan masuk waktu menstruasi menunjukkan tanda-tanda perubahan pada anggota tubuh. tanda-tanda haid tersebut seperti jerawat, pembengkakan pada tangan dan kaki, pembengkakan payudara dan biasanya ukuran puting menjadi lebih besar dibandingkan dari ukuran normalnya.

    Hal tersebut terjadi karena adanya perubahan hormon ketika akan datang waktu menstruasi jadi bagi anda pria ketika mendapati pasangan anda berjerawat ataupun sedikit berbeda jangan langsung disindir atau dimarahi karena hal tersebut wajar terjadi. Semua perubahan tersebut akan hilang seiring dengan selesainya masa datang bulan kok.

Artikel Terkait