Ciri - Ciri Hamil 1 Bulan Pertama


Masa kehamilan akan terjadi selama 9 bulan 10 hari. Setiap bulannya tubuh akan mengalami perubahan secara signifikan. Dari bulan pertama sampai bulan ke Sembilan. Dalam masa kehamilan dibagi menjadi 3 trimester yaitu trimester pertama dari umur 1 bulan sampai 3 bulan, trimester kedua dari umur 4 bulan sampai 6 bulan dan trimester ketiga dari umur 7 bulan sampai 9 bulan. anda harus mengetahui perubahan setiap bulannya, supaya anda bisa lebih berhati-hati dalam merawat sang janin. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai ciri-ciri hamil 1 bulan.

Menstruasi Hilang

Siklus menstruasi pada wanita seharusnya datang setiap bulan secara teratur. Walaupun ada beberapa wanita yang siklus mestruasinya kurang teratur. Salah satu ciri utama seorang mengalami kehamilan adalah menstruasi yang terlambat. Menstruasi yang hilang ini biasanya akan menjadi ciri-ciri hamil 1 bulan pertama. Pada bulan pertama anda tidak mengalami menstruasi seperti bulan-bulan sebelumnya dan sampai bulan ke Sembilan anda tidak akan pernah mengalami menstruasi lagi. Hal ini dikarenakan ovum di dalam indung telur sudah berhasil di buahi oleh sperma yang akan membentuk sebuah janin.

Ciri - Ciri Hamil 1 Bulan

Morning Sickness

Ciri-ciri hamil 1 bulan pertama selanjutnya adalah mengalami morning sickness. Morning sickness ini biasanya di awali dengan gejala mual-mual. Rasa mual ini terjadi karena peningkatan hormone HCG. Hormone ini membuat kontraksi di bagian perut dan membuat perut merasa mual. Morning sickness ini akan hilang ketika sudah masuk ke trimester kedua. Tetapi ada beberapa orang juga yang tidak mengalami hal ini. biasanya dikarenakan kondisi dari sang ibu juga. Selain itu pada bulan pertama suhu tubuh akan mengalami sedikit peningkatan. Hal ini merupakan sebuah hal yang wajar, jadi tak perlu khawatir.
Simak juga : Inilah Tanda Kehamilan Awal, Wajib Tahu
Ciri-ciri hamil 1 bulan lainnya adalah keluar bercak merah karena proses implantasi embrio, sering buang air kecil, payudara dan putting yang berubah serta masih banyak lainnya. Semua ciri-ciri di atas terkadang tidak semua orang mengalaminya. Tetapi semuanya menjadi ciri-ciri umum dan banyak terjadi. Dalam masa kehamilan bulan pertama, anda harus lebih berhati-hati menjaga janin anda. disini janin masih dalam keadaan lemah berbentuk embrio. Perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran yang bergizi.

Artikel Terkait