Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu yang Wajib Diketahui


Kehamilan adalah sebuah proses alamiah yang dialami seorang wanita, bahkan terkadang kehamilan baru anda sadari ketika beberapa bulan kemudian. Padahal, sebenarnya mengenali ciri-ciri orang hamil 1 minggu merupakan pekara yang sangat mudah.

Sebagai perempuan, kita harus peka terhadap apa saja yang terjadi pada tubuh kita apalagi ketika mengandung. Karena kehamilan 1 minggu ini masih rentan sekali terkena keguguran, dan jika anda termasuk perempuan yang mempunyai riwayat kesehatan tertentu.


Tentunya harus ekstra berhati-hati menjaga kesehatannya. Kehamila juga membutuhkan asupan nutrisi yang baik. Untuk itu jika anda telah mengetahui bahwa anda hamil segerlah penuhi nutrisi yang baik untuk anda dan calon janin.

Cukupilah nutrisi dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi sesuai dengan usia kandungan agar dapat mengurangi risiko keguguran. Selain mencukupi nutrisi, anda juga harus mengurangi kegiatan yang telalu berat.

Banyaklah beristirahat di rumah, dan jangan lupa melakukan olahraga kecil seperti yoga dan senam ibu hamil. Bagi calon bunda yang belum berpengalaman, penulis memberikan ulasan mengenai info kehamilan tentang ciri-ciri orang hamil 1 minggu.

Anda harus teliti dan jeli untuk mengenali ciri-ciri tersebut karena perubahan dari ciri-ciri ini masih sedikit demi sedikit.

  1. Berhentinya siklus haid
    Haid adalah tamu yang setiap bulannya akan datang. Namun, jika anda merasakan beberapa bulan tidak kunjung haid, bisa jadi anda telah hamil. Untuk memastikannya ada baiknya jika melakukan tes menggunakan tes pack. Alat tersebut dapat mudah dibeli di apotik terdekat.

  2. Morning sickness
    Morning sickness merupakan nama lain dari mual dan mutah. Biasanya wanita yang hamil akan mengalami hal tersebut. Kondisi ini disebabkan karena perubahan hormone saat kehamilan, mual dan muntah akan semakin menjadi-jadi ketikan awal pagi hari.

  3. Kelelahan
    Setiap wanita yang hamil pastinya harus beradaptasi dengan kondisi barunya. Mereka akan mengalami kelelahan yang tiba-tiba akan mendera. Bahkan kelelahan ini juga dapat menyebabkan anda menjadi pingsan. Hal ini disebabkan hormone progesterone yang berkembang secara pesat.
  4. Terdapat bercak darah
    Setalah 8 hingga 10 hari proses pembuahan, telur yang telah dibuahi tadi akan menempel pada dinding rahim. Bercak darah yang anda alami ini disebabkan karena proses implantasi calon janin ke dinding rahim.

  5. Keputihan
    Selain pendarahan, anda juga akan mengalami keputihan. Kalau keputihan ini penyebabnya dengan bercak darah. Penyebab dari keputihan adalah peningkatan pertumbuhan sel yang melapisi vagina (penebalan dinding vagina).

  6. Sering meludah
    Perubahan hormone, yakni perubahan hormone progesterone menyebabkan peningkatan produksi air liur pada perempuan hamil. Inilah yang menyebabkan seorang wanita hamil mengalami sering meludah. Tenang saja, kondisi ini wajar kok.

Itulah beberpa point penting mengenai ciri-ciri orang hamil 1 minggu yang dapat anda pahami. Bijak lah dalam menghadapi kehamilan. Semoga lancer hingga proses persalinan

Artikel Terkait