Gelagat Ibu Hamil Cerminkan Jenis Kelamin Buah Hatinya


Ibu hamil pasti sangat penasaran sekali terhadap janin yang sedang dikandungnya, rasa penasaran itu diantaranya adalah pertanyaan apakah buah hatinya nanti berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Memang sekarang ini adalah jaman yang sudah maju dan semuanya penuh dengan teknologi, adanya USG bisa mengetahui jenis kelamin buah hati Anda nantinya dengan sangat mudah sekali. Namun sebenarnya ada cara yang cukup mudah untuk menyelesaikan masalah seperti itu.

Anda tidak perlu pergi ke dokter untuk melakukan tes USG yang tentunya membutuhkan biaya cukup mahal sekali bagi beberapa kalangan tertentu. Untuk bisa mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang dikandung cukup dengan memperhatikan gelagat sang ibu saja.

ibu hamil

Dibawah ini ada beberapa gelagat ibu hamil pada umumnya yang bisa Anda jadikan sebagai tambahan pengetahuan Anda saja. Dan yang pertama adalah
  1. Bentuk rahim, hal yang satu ini tergolong mitos namun kadang juga bisa mendapatkan hasil yang cukup akurat. Jika perut ibu hamil jatuh kebawah kemungkinan besar anaknya laki-laki, dan jika perut Anda gemuk dan bengkak ke atas tandanya buah hati Anda nantinya perempuan.
  2. Mood atau suasana hati, ketika Anda sedang mengandung pasti mengalami fluktuasi hormon. Yang akhirnya membuat ibu hamil cenderung murung selama masa kehamilan. Jika Anda meraskan hal seperti ini berarti buah hati Anda perempuan, karena dia mengambil semua hormon untuk dirinya sendiri.
  3. Penampilan, hal ini juga termasuk mitos. Apabila ibu hamil mempunyai banyak noda atau bekas luka dan juga jerawat selama masa kehamilan maka anak Anda nantinya perempuan. Dan begitu pula sebaliknya jika Anda terlihat bersih dan cantik maka anak Anda laki-laki.
  4. Mengidam, hal ini diakibatkan karena perubahan hormon pada tubuh ibu hamil. Jika wanita ingin makan asin dan asam kemungkinan anaknya laki-laki. Sedangkan jika ingin makan manis atau buah biasanya sedang mengandung anak perempuan.
  5. Morning sickness, jika Anda sering muntah setiap pagi maka kemungkinan Anda sedang mengandung buah hati Anda dengan jenis kelamin perempuan. Sedangkan tidak pernah muntah berarti Anda mengandung anak laki-laki.

Demikian tadi beberapa gelagat ibu hamil yang bisa Anda jadikan patokan untuk menentukan apakah Anda sedang mengandung anak perempuan atau laki-laki. Dengan mengetahui sebelumnya maka Anda bisa mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan jenis kelamin anak Anda nantinya. Semoga informasi diatas bisa membantu Anda, namun tidak ada salahnya juga jika Anda tetap mengeceknya melalui tes USG untuk ibu hamil agar lebih mantap.

Artikel Terkait