Tanda-tanda Kehamilan Awal yang Bermasalah


Kehamilan, adalah momen yang paling di tunggu setiap pasangan yang sudah menantikan momongan. Namun, apa yang terjadi ketika jika anda mengalami tanda tanda kehamilan yang bermasalah? Apakah hal tersebut dapat menyapu semua harapan untuk mempunyai anak?

Mungkin saja iya, namun sebagai wanita kita harus kuat untuk menerima kenyataan. Untuk mencegah kehamilan yang bermaslah lebih parah. Ada baiknya kita sebagai calon ibu mengetahui masalah-masalah yang terjadi selama kehamilan. Berikut ulasannnya.

Tanda-tanda Kehamilan Awal yang Bermasalah

Pendarahan trimester pertama hingga ketiga

Pendarahan biasanya merupakan indikasi bahwa kehamilan anda mengalami masalah. Bahkan pendarahan ini dapat mengancam nyawa ibu dan juga janin. Sebaiknya jika anda mengalami hal tersebut segera kunjungi dokter.

Beberapa tanda gejala pendarahan yang sangat buruk misalnya sakit perut yang sangat kuat di bagian bawah bisa menjadi tanda kehamilan ektopik. Kondisi ini selain dapat menggangu juga dapat membahayakan nyawa ibu.

Mual dan mutah yang semakin parah

Sebenarnya mual dan mutah sangat wajar di alami oleh wanita hamil. Kondisi ini biasanya disebut sebaga morning sickness meskipun tidak selalu terjadi pada pagi hari.

Namun jika ibu hamil mengalami mual muntah yang sangat parah hingga mengakibatkan tidak dapat makan dan minum maka anda harus mendapatkan penanganan khusus.

Sebab ibu hamil akan mengalami dehidrasi yang dapat menyebabkan anemia hingga kekurangan nutrisi dalam janin dan dapat mengakibatkan kematian.

Gerakan bayi dirasa kurang aktif

Janin yang telah memasuki trimester ketiga umumnya suda bisa meimbulkan berbagai gerkan yang dapat dirasakan oleh sang ibu. Namun, ketika gerakan bayi terasa menurun atau sudah jarang maka anda perlu mewaspadainya. Sebab, kondisi ini dapat menjadi tanda tanda kehamilan awal yang berbahaya.

Jika anda tidak lagi merasakan gerakan bayi, maka segeralahuntuk memeriksakan kandungan ke doter terdekat untuk memastikannya.

Pecahnya air ketuban

Kondisi dengan berhubungan dengan pecahnya air ketuban sangat seriang di alami ibu hamil yang memasuki trimester kertiga. Kondisi ini sangat rentan sekali karena bayi bisa saja minum air ketuban dan dapat mengakibatkan keracunan pada bayi.

Masalahnya, jarang sekali ibu hamil yang menyadari bahwa air ketubannya sudah pecah. Mereka baisanya mengira bahwa air tersubut adalah air kencing biasa.

Simak juga : Info Seputar Kehamilan yang lainnya

Tekanan darah tinggi

Kondisi paling sering di alami oleh ibu hamil adalah darah tinggi. Hal-hal yang menyertai darah tinggi biasanya adalah sakit kepala yang sangat hebat, kaki bengkak, sakit perut, pandangan kabur hingga terjadi pembengakakan.

Semua tanda tersebut merujuk pada preklampsia yakni sebuah penyakit komplikasi kehamilan yang sangat serius dan berbahaya. Jika anda mersakan tanda preklampsia ada baiknya segera mengunjungi dokter agar diberikan perawatan yang tepat.

Itulah sedikit info kehamilan mengenai tanda tanda kehamilan awal yang berbahaya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda.

Artikel Terkait