Mengenali Ciri-Ciri Orang Hamil Secara fisik


Mengetahui ciri-ciri orang hamil sangat mudah saat mulai hamil awal minggu pertama. Yaitu dengan melihat berbagai perubahan yang terjadi pada fisikis maupun psikis.

Wanita yang hamil akan mengalami perubahan fisik, entah wanita tersebut sadar atau tidak. Perubahan fisik ini terjadi secara perlahan-lahan dan akan semakin terasa ketika kehamilan usianya semakin bertambah.


Bagi anda yang ingin mengetahui ciri-ciri oaring hamil secara fisik ini sangat membutuhkan ketelitian dan kejelian, karena perubahannya masih sedikit- sedikit.

Nah, berikut ciri-ciri orang hamil yang dapat dilihat perubahannya dari perubahan fisik.

Pertama, kita akan mulai dari yang paling jelas dan nampak paling awal, yaitu kram perut. Kram ini yaitu kram yang tidak terlalu menyakitkan bagi orang hamil. Kram ini terjadi karena adanya perubahan hormonal dan adanya implantasi.

Ciri berikutnya adalah perubahan pada payudara. Payudara akan menjadi lebih sensitif dan juga terasa lebih lembut jika di pegang. Perubahan ini terjadi sejak awal mengalami kehamilan namun perubahan ini terjadi perlahan-lahan sehingga kita harus jeli untuk memperhatikan perubahanya.

Perubahan pada payudara ini berperan sekali untuk menyiapkan proses menyusui, meskipun proses ini masih akan terjadi dalam waktu lama.

Perubahan fisik ini tidak hanya terjadi pada perubahan payudara saja tetapi juga akan terjadi pada keseluruhan tubuh lainnya yang akan semakin membesar.

Ciri selanjutnya yaitu Munculnya rasa mual, kadang disertai muntah dan kepala pusing. Rasa mual, muntah dan kepala pusing ini hampir selalu muncul pada setiap wanita yang hamil khususnya di saat pagi hari.

Rasa ini muncul sejak awal kehamilan dan kadang-kadang ada beberapa wanita rasa mual, muntah dan kepala pusing bisa tetap terjadi hingga akhir kehamilan.

Rasa mual, muntah, pusing ini termasuk tanda hamil muda yang mudah dikenali dan terjadi sejak awal berhubungan.

Tidak datangnya haid biasanya menjadi ciri-ciri orang hamil yang paling sering dijadikan patokan. Hal ini memang benar adanya, wanita yang hamil tidak akan haid, namun jangan sampai terbalik, wanita yang telat haid belum tentu hamil. 

Meskipun tidak haid, namun terkadang akan tetap muncul flek atau darah dalam jumlah sedikit.  Darah ini terjadi karena adanya implantasi sel telur yang dibuahi ke dinding rahim.

Flek yang keluar ini terjadi sekitar 6 hingga 12 hari setelah berhubungan, jadi kadang lebih cepat dari jadwal haid Anda. Flek ini juga tidak selalu muncul pada tiap kehamilan karena kadang pendarahannya terlalu sedikit.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Artikel Terkait