Ciri Hamil 1 Minggu yang Berisiko


Kehamilan memang salah satu hadiah paling berharga yang di berikan Tuhan Yang Maha Esa. Dan kita sebagai wanita yang telah di berikan anugrah, kita harus menjaga kehamilan dengan baik hingga proses persalinan tiba.

Menjaga kehamilan memang tidak lah mudah, sebab kita harus menghindari berbagai macam makanan, aktivitas yang membahayakan diri kita dan janin. Oleh sebab itu, pengerbonana wanita hamil sangatlah besar.

Selain menghindari berbagai macam makanan, ibu hamil juga akan menghadapi gangguan – gangguan tertentu. Misalnya mual dan mutah, sakit kepala, kram perut, dan masih banyak lagi. Meskipun tidak semua wanita mengalaminya.


Perlu anda ketahui, terdapat banyak sekali hal berbahaya yang membahayakan kehamilan anda. Apalagi jika usia kehamilan anda masih rentan keguguran.

Oleh sebab itu, anda khususnya yang sedang mengandung ada baiknya waspada terhadap ciri kehamilan yang berisiko.

Mengapa demikian? Karena jika dibiarkan kondisi tersebut akan membahayakan dan mempengaruhi kesehatan anda sendiri dan juga janin anda.

Penulis telah merangkum beberapa ciri hamil 1 minggu yang berisiko, untuk itu anda juga harus menyimak dengan seksama. Berikut informasinya untuk anda..

Ciri Hamil 1 Minggu yang Berisiko

Rasa nyeri teramat hebat dibagian perut

Rasa nyeri dibagian perut saat proses kehamilan sebenarnya masih bisa dikatakan normal. Hanya saja, jika rasa nyeri tersebut sangat hebat yang mengganggu dan tak kunjung hilang meski sudah beristirahat beberapa waktu.

Pusing atau sakit kepala

Ciri kehamilan berisiko yang harus kalian waspadai adalah ketika anda merasakan sakit kepala yang sangat hebat dan tak kunjung hilang. Kondisi ini menandakah bahwa terjadi sesuatu yang serius dengan kehamilan anda.

Rasa sakit kepala iki akan lebih berbahaya jika disertai dengan munculnya gangguan penglihatan. Penglihatan akan terlihat samar – samar. Segera periksakan ke dokter agar mendapat penanganan dengan tepat.

Penglihatan kabur dan samar – samar

Jika anda merasakan penglihatan yang kabur bahkan samar – samar, hal ini merupakan efek dari sakit kepala yang tak kunjung hilang pada ibu hamil. Gejala ini pun dianggap gejala serius, sebab dapat membahayakan kondisi anda.
Pendarahan

Banyak wanita hamil yang takut akan kondisi ini. Sebab, mereka mengiri ini adalah darah dari janinnya atau keguguran. Biasanya pendarahan terjadi pada awal masa kehamilan atau pada trimester pertama kehamilan.

Jika anda mengalami pendarahan dengnan ciri – ciri banyak darah yang keluar dan berwarna segar, dan juga terasa sangat nyeri di bagian rahim. Segeralah minta pertolongan dokter untuk menangani kondisi anda.

Bengkak pada bagian wajah dan tangan

Jika anda mengalamai kondisi ini, yakni bengkak pada bagian wajah dan tangan anda harus mengtahuinya bahwa kondisi tersebut bukanlah hal yang normal. Bengkap pada kedua bagian tubuh ini bisa menjadi indikasi serius untuk kehamilan anda. Segeralah ke dokter.

Demikianlah beberapa ciri hamil 1 minggu yang berisiko. Semoga menambah wawasan anda.

Artikel Terkait