Tanda-Tanda Kehamilan Hari Pertama


Tanda kehamilan hari pertama - kehamilan adalah sesuatu hal yang selalu ditunggu oleh pasangan yang telah menikah. Namun, meskipun begitu, tak jarang juga banyak pasangan khususnya wanita mengetahui seperti apa tanda-tanda yang menjadi tanda kehamilan mereka. Padahal, jika para calon ibu mengetahui tanda-tanda kehamilan, maka akan jauh lebih mudah untuk mempersiapkan segala sesuatunya menjadi lebih terencana dan lebih matang lagi. Hal ini dikarenakan wanita hamil membutuhkan perhatian khusus agar janin yang dikandungnya dapat tumbuh dan berkembang lebih baik dan juga dapat berkembang dengan sehat.

Tanda hamil dilihat secara fisik

Tanda kehamilan hari pertama dapat dilihat secara fisik. Hal ini terlihat dari fisik seseorang yang terbukti sedang mengandung. Hal yang dapat dilihat secara jelas atau secara fisik adalah perubahan pada perut. Orang yang hamil seiring berjalannya waktu, maka perutnya akan semakin membuncit dan hal ini dapat terlihat secara fisik dan menjadi tanda jika seseorang tersebut sudah terbukti hamil. selain itu, bukti lainnya adalah anda akan mengalami flek yang muncul. Anda juga akan lebih sering kencing. Hal ini dikarenakan kerja ginjal anda meningkat sehingga mengharuskan anda kencing berkali-kali. Namun hal ini wajar dan anda tidak perlu khawatir.

Tanda kehamilan hari pertama

Tanda hamil secara non fisik

Tanda kehamilan hari pertama juga dapat dilihat secara non fisik. Salah satunya adalah dengan perubahan mood yang kerap terjadi pada diri anda. Anda akan lebih mudah emosi dan juga berganti-ganti mood atau perasaan. Anda akan lebih sering marah, sedih, atau tertawa. Semua terjadi tanpa adanya sebab musababnya. Namun anda tidak perlu khawatir karena hal ini lumrah terjadi pada wanita yang hamil.
Baca juga : Inila Tanda Kehamilan Wanita Kasat Mata
Selain itu, tanda kehamilan hari pertama yang biasa terjadi berikutnya adalah nyeri pada bagian punggung. Bagi anda yang hamil akan merasakan nyeri atau sakit pada bagian punggung anda. hal ini memang sangat wajar bagi mereka yang hamil dan nyeri ini akan berlangsung selama anda hamil atau hingga anda melahirkan. Anda juga tidak perlu khawatir karena nyeri ini akan hilang ketika anda sudah melahirkan dan nyeri ini memang biasa terjadi pada wanita hamil sekalipun wanita hamil tersebut tidak pernah memiliki riwayat sakit punggung.

Artikel Terkait