Ada 3 Fakta Tentang Kehamilan yang Bisa Anda Ketahui


Saat-saat hamil terutama pada awal kehamilan banyak mitos fakta tentang kehamilan berkembang. Wanita yang sedang hamil tidak diperbolehkan berbuat ini itu sesukanya, dan apabila hal tersebut di langgar maka akan terjadi suatu hal yang tidak diinginkan yang berdampak pada janin didalam kandungan. Tetapi menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, hal tersebut hanya sekedar mitos yang turun-temurun berkembang selama ini di lingkungan masyarakat.

Bagaimana juga keadaan janin seluruhnya tergantung pada sang ibu. Perkembangan janin yang baik juga diimbangi dengan pola hidup sehat dari sang ibu, apakah banyak nutrisi dan gizi yang dikonsumsinya. Nutrisi dan gizi yang dimiliki oleh ibu biasanya terdapat dari apa yang dimakan oleh sang ibu, hal ini tentunya akan berdampak baik pada janin yang dikandung. Janin didalam tubuh sangat memerlukan nutrisi dan gizi yang baik guna untuk perkembangan janin itu sendiri.

fakta tentang kehamilan

Selain itu ada beberapa fakta yang mungkin belum pernah Anda ketahui tentang kehamilan. Beberapa fakta yang penting yang harus Anda ketahui apalagi jika Anda sedang mengandung untuk pertama kalinya. Berikut ini beberapa fakta tentang kehamilan yang bisa Anda ketahui dan bisa Anda jadikan pelajaran disaat mengandung.
  1. Fakta pertama (rambut terlihat tebal dan bersinar)
    Mungkin Anda akan terheran-heran dengan kondisi rambut Anda yang pada saat hamil bertambah lebat dan mengkilat. Hal ini alami terjadi pada sang ibu yang sedang dalam masa hamil. Fenomena ini terjadi karena saat hamil rambut akan berhenti rontok dengan sendirinya dan hal itu yang memicu rambut semakin tebal.
  2. Fakta kedua (kulit menjadi lebih halus atau berjerawat)
    Saat Anda mengalami masa kehamilan mungkin ada dua hal yang akan terjadi pada diri Anda yaitu memiliki kulit yang halus dan bahkan akan timbul jerawat pada kulit Anda. Hal ini disebabkan karena reaksi hormone kehamilan yang sangat sensitive. Tetapi tenang saja, kulit Anda akan kembali normal setelah beberapa bbulan pasca kelahiran anak Anda.
  3. Fakta ketiga (stretch marks)
    Pastinya Anda akan menyadari hal ini, guratan vertikal yang terjadi dari pusar kebawah perut. Hal ini sangatlah wajar terjadi pasca melahirkan, ini dikarenakan saat Anda hamil kulit perut membesar dan ketika melahirkan kulit perut mengendur dan akan menampakkan guratan-guratan merah. Tetapi setelah beberapa bulan guratan tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Itulah tadi beberapa fakta tentang kehamilan yang mungkin tidak Anda sadari saat mengandung bahkan setelah melahirkan. Mempercayai mitos boleh-boleh saja, tetapi janganlah sampai terlalu dibawa dalam hati dan pikiran. Masa-masa kehamilan dan sampai bayi itu lahir adalah masa-masa yang Anda tunggu dan nantikan pastinya, untuk itu selalu jaga kehamilan yang Anda miliki dengan benar. Semoga beberapa fakta tentang kehamilan diatas bisa menambah pengetahuan Anda.


Artikel Terkait