17 Tanda-tanda Kehamilan Wanita Secara Kasat Mata


Berikut ini ada beberapa tanda-tanda kehamilan yang bisa Anda pelajari, terlebih lagi jika Anda baru saja menikah dan akan merasakan hamil pertama kali. Hamil merupakan hal yang pasti akan dialami seluruh wanita di dunia ini. Bagi Anda yang sudah menikah dan sedang mengharapkan kehamilan sebaiknya baca ini terlebih dahulu agar tidak kaget nantinya. Tanda awal kehamilan sebenarnya cukup banyak sekali dan bisa dilihat secara kasat mata atau hanya Anda sendiri yang merasakannya.

Jika Anda telah membaca beberapa tanda kehamilan di bawah ini pasti nantinya akan merasa siap dan tahu bahwa Anda sedang mengandung buah hati kesayangan Anda pastinya. Berikut tanda kehamilan yang wajib Anda baca jika Anda belum pernah merasakan hamil sebelumnya.

tanda tanda kehamilan
  1. Payudara membengkak
  2. Sering lelah
  3. Merasa mual setiap pagi
  4. Sering buang air kecil
  5. Kadang merasakan sakit kepala
  6. Sakit punggung
  7. Ngidam atau menolak beberapa makanan tertentu
  8. Kadang perut mengalami kram
  9. Sembelit atau kembung
  10. Tanda-tanda kehamilan selanjutnya adalah meningkatnya suhu tubuh
  11. Perubahan mood atau sikap
  12. Menjadi sensitif sekali pada bau atau aroma
  13. Sering pusing kemudian pingsan (hanya pada beberapa orang tertentu)
  14. Muncul vlek, seperti haid namun sedikit da terjadi hanya sesekali dengan jumlah yang sedikit
  15. Muncul gejala seperti PMS
  16. Hasil tes kehamilan yang positif
  17. Adanya janin yang berkembang di dalam rahim Anda

Itu tadi beberapa tanda awal kehamilan yang bisa Anda jadikan patokan ketika Anda bimbang apakah sedang hamil atau tidak. Dari beberapa tanda diatas sudah bisa dipastikan banyak tanda yang bisa dilihat secara kasat mata. Sehingga orang terdekat atau bahkan suami Anda bisa mengetahui bahwa Anda sedang hamil. Akan lebih tepat lagi jika Anda memeriksakannya ke dokter bersama suami Anda.

Ketika Anda benar sedang mengandung sebisa mungkin untuk menjaga makanan Anda agar buah hati yang ada di rahim Anda bisa sehat sampai lahir nanti. Semoga tanda-tanda kehamilan diatas bisa membantu Anda yang memang sedang membutuhkan.

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page